Tiga Rumah Warga Dirusak Gajah

Rumah Warga Dirusak Gajah

SUKA MAKMUE (RA) – Sebanyak tiga rumah warga di Gampong Tuwi Meulesong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya dirusak gajah liar, dini hari, Kamis (10/1).

Tiga rumah tersebut masing-masing milik, Kamaruzzaman, Usman dan Nurhayati mengalami rusak berat setelah diamuk gajah liar yang sudah beberapa hari berkeliaran di sekitar itu. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas BPBD Nagan Raya, Agus Salim mengatakan, ketiga warga yang rumahnya dirusak gajah itu tidak harus mengungsi, tapi mereka masih tetap bisa menempati rumah tersebut.
Selain merusak rumah warga, tiga gajah liar tersebut juga telah mengobrak-abrik tanaman warga di Gampong Blang Teungku dan Gampong Tuwi Meulesong.

“Gajah tersebut diperkirakan ada tiga ekor yang sudah beberapa hari berkeliaran di daerah itu, sekarang sedang diupayakan pengusiran oleh tim gabungan,” kata Agus.

Menurutnya, untuk mengatasi konflik gajah liar di Nagan Raya, tim gabungan dari pihak provinsi dan Kabupaten Nagan Raya telah mulai melakukan pengusiran gajah liar di daerah Gampong Blang Teungku dan Gampong Tuwi Meulesong, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, sejak dua hari lalu. (ibr/mai)