Rumah Berlantai Dua Terbakar

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Punge Blang Cut, Banda Aceh, Minggu (13/1).

BANDA ACEH (RA) – Si jago merah hanguskan rumah berlantai dua yang terletak di Jalan Punge Blang Cut, Lorong Family, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Minggu (13/1) pukul 11.30 WIB.

Menurut informasi dari Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Yudi, pemilik rumah bernama Hasan (Almarhum) dan dihuni oleh anaknya beranama Nurlita (50) dan Nina (42).

Kronologi kejadian, kata Yudi, berawal ketika petugas mendapat informasi terkait adanya kebakaran di lokasi kejadian. “Menurut informasi yang kita peroleh dari saksi Nina, menyatakan bahwa ia berada di lantai 1 sedangkan kakaknya Nurlita berada dilantai 2.

Saat kejadian kebakaran, yang pertama kali mengetahui peristiwa itu adalah Nurulita,” kata Yudi.

“Pertama sekali mengetahui kebakaran berawal salah satu kamar, Nurlita memberitahukan kepada adiknya, Nina dan mereka berdua keluar dari rumah meminta bantuan warga. Kemudian saksi meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujarnya.

Saat mengetahui informasi tersebut, terang Yudi, langsung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menerjunkan empat unit armada damkar ke lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 113 pukul 11.30 WIB, Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam empat unit, tiba di lokasi kejadian pada pukul 11.35 WIB,” katanya.

Sekira pukul 12.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dan juga dibantu oleh warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian,” tutup Yudi.

Karena peristiwa itu mendapatkan perhatian dari warga sekitar, membuat arus lalu lintas yang berada di dekat dengan lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan lantaran banyaknya warga dan pengendara yang turut menyaksikan kejadian tersebut. (ibi/rif)