Mau Dibawa Ke Mana Bangsa Ini? Jelaskan Dengan Utuh Dan Runut Saat Debat

Ketua DPR Bambang Soesatyo

Harianrakyataceh.com – Menjelang debat perdana capres dan cawapres Pilpres 2019 nanti malam, DPR menaruh harapan besar kepada kedua kandidat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Semoga berlangsung dengan baik dan lancar serta memberikan gambaran kepada masyarakat akan dibawa ke mana arah bangsa ini ke depan,” ujar Ketua DPR, Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1).

Bamsoet sapaan akrabnya juga berharap kepada kedua kandidat untuk menyampaikan poin-poin yang disampaikan secara utuh agar bisa ditangkap oleh masyarakat.

“Kita harapkan agar masyarakat mendapatkan penjelasan yang utuh, runtut,” tegasnya.

Lebih lanjut, DPR meminta kedua kandidat untuk mengedukasi masyarakat tentang cita-cita yang ingin diwujudkan nantinya jika terpilih.

“Kepada masyarakat berikanlah wawasan bagaimana peta jalan hukum ke depan, pemberantasan korupsi ke depan, bagaimana peta jalan mengatasi terorisme ke depan,” tutup Bamsoet.

Debat dimulai pada pukul 19.00 WIB. Debat yang membahas tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme itu akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional. [rus]