Aminullah Minta Siswa tak Dekati Narkoba

Rakyat Aceh/ist

Banda Aceh (RA) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para murid SD 67 Percontohan tidak mendekati narkoba. Hal ini disampaikan Aminullah saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di sekolah tersebut, Kamis (17/1)

 

Ikut hadir bersama Wali Kota, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR, Asisten Administrasi Umum Setdakota, Tarmizi dan Camat Banda Raya, Reza Kamilin.
Saat tiba di sekolah ini, Wali Kota dan rombongan yang disambut langsung Kepala Sekolah, Razali Yusuf dan berkesempatan menyampaikan sambutan didepan ratusan murid.
Berlokasi di halaman mushala sekolah, Wali Kota menjelaskan bahaya dan dampak buruk dari narkoba. “Kalian semua jangan pernah coba coba untuk mendekati narkoba. Sangat bahaya dan bisa menghancurkan masa depan kalian,” pinta Aminullah.
Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta beberapa murid untuk menjawab pertanyaan. “Siapa yang bisa tunjuk tangan dan langsung ke depan. Apa makna dari memperingati Maulid Nabi,” tanya Wali Kota.

 

Beberapa murid terlihat maju kedepan dan mencoba menjawab pertanyaan Wali Kota. Aminullah sendiri terlihat senang dan mengapresiasi para murid sekolah ini karena mampu menjawab pertanyaan dari dirinya.

 

“Maulid tahun depan, saya akan hadir kembali memperingati Maulid bersama anak anak semua. Nanti Saya minta sudah bisa berpidato didepan ya,” pinta Aminullah.
Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota dan istri diserbu para siswa yang meminta foto bersama. Wali Kota dan rombongan juga ikut mencicipi menu Maulid berupa masakan khas Aceh yang disuguhkan pihak sekolah.

 

“Selain sebagai momentum meneladani sifat-sifat Rasulullah yang telah membawa ummat ke alam yang penuh dengan pengetahuan, Maulid juga sebagai sarana memperkuat ukhuwah,” ujar Aminullah. (ril/rif)

TEKS FOTO:

Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SD 67 Percontohan, Kamis (17/1).

FOR RAKYAT ACEH