Cegah Rusak Parah, PPI Pusong Akan Diperbaiki

PPI Pusong : Wakil Walikota Lhokseumawe H Yusuf Muhammad SE,MSM mengunjungi PPI Pusong yang mulai rusak bersama DKPP Provinsi Aceh dan DKPP kota Lhokseumawe, kemarin. Rakyat Aceh/ M Susahdi

Wakil Walikota Lhokseumawe H Yusuf Muhammad SE.MSM

LHOKSEUMAWE (RA)-Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang berada di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, bakal diperbaiki. Sebab, bila dibiarkan terus, maka kerusakan akan lebih parah terjadi.

Wacana ini terungkap ketika Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE,MSM, bersama DKPP Provinsi Aceh dan DKPP kota Lhokseumawe mengunjungi lokasi PPI Pusong yang rusak.

“ Kita akan memperbaiki lokasi tempat pendaratan ikan yang semakin rusak parah di PPI Pusong, Lhokseumawe. Tujuannya agar tidak semakin rusak parah,” kata Yusuf Muhammad, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Untuk itu pinta wakil walikota, kepada DKPP Provinsi Aceh untuk segera merancang tempat pangkalan pendaratan ini dan dapat segera membangun dalam tahun 2019 ini. Sebab saat ini kondisi lokasi PPI tersebut dikuatirkan akan ambruk dan tidak bertahan lama.

Untuk diketahui, Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Pusong ini adalah tempat mangkalnya boat nelayan yang selama ini mencari ikan di tengah lautan dan ikan yang didapatkan kebanyakan dijual untuk kesumsi warga yang berada di kota Lhokseumawe khususnya dan umumnya untuk Provinsi Aceh. (msi)