Ratusan Mahasiswa Ners Ikut Pelatihan CWCCA

PELATIHAN CWCCA : Mahasiswa Program Profesi Ners STIKes Cut Nyak Dhien Langsa bersama perawat se-Aceh mengikuti seleksi awal pelatihan CWCCA, Kamis (17/1). (Rakyat Aceh/Bahtiar Husin)

LANGSA (RA) – Sebanyak 120 mahasiswa Program Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa, mengikuti pelatihan Certified Wound Care Clinician Associated (CWCCA) yang dilaksanakan STIKes Cut Nyak Dhien Langsa di kampus setempat, Kamis (17/1).

Pelatihan CWCCA ini juga diikuti para perawat dari Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Meulaboh, Calang, Pidi Jaya dan Kota Banda Aceh.

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN,WOC(ET)N dalam konfirmasinya kepada Rakyat Aceh mengatakan, pelatihan tersebut merupakan salah satu pencirian dari program profesi ners mahasiswa Cut Nyak Dhien Langsa.

“Juga sebagai sertifikat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi mahasiswa profesi ners yang akan menyelesaikan pendidian nantinya. Sementara bagi perawat, sertifikat ini menjadi salah satu bukti penunjang kemampuan dalam perawatan luka atau CWCCA,” sebut Edy.

Dijelaskannya, pelatihan CWCCA ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan STIKes Cut Nyak Dhien Langsa untuk mempersiapkan skill mahasiswa yang professional.

Sehingga lulusan STIKes Cut Nyak Dhien nantinya memiliki daya saing dalam dunia kerja dan memperoleh pekerjaan yang layak dan pantas dengan skillnya.

Lanjutnya, selain itu kamampuan perawatan luka mahasiswa berbekal pelatihan CWCCA yang dilakukan STIKes Cut Nyak Dhien, dapat menjadi modal untuk pengembangan setelah lulus kuliah, serta mampu membuka usaha layanan perawatan yang professional.

“Juga kepada perawat yang saat ini sedang dalam masa kerja, dengan pelatihan tersebut dapat memberikan pemahaman yang baik tentang bagaimana memberikan layanan perawatan luka yang benar dan bertanggungjawab,” demikian Edy. (dai/min)