Gajah Kembali Rusak Rumah Warga Musara

Dapur rumah Idris yang dirusak oleh kawanan gajah di Dusun Kala Kampung Musara Km 58 Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (19/1).

REDELONG (RA) – Gajah kembali masuk kepemukiman warga akibatya, satu unit rumah milik Idris (38), kembali di rusak pristiwa tersebut terjadi di Dusun Kala Kampung Musara Km 58 kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Sabtu (19/1) malam pukul 22:00 WIB.

Kepada Rakyat Aceh, Idris menceritakan, saat ia sedang istirahat di dalam rumahnya, ia mengangku mendengar suara jembatan kayu yang patah.

“Mendengar suara itu saya keluar rumah untuk memastikan dan saya melihat kawanan gajah liar sedang makan tanaman yang ada didalam kebun kami,” ujarya.

Ia menambahkan, selanjutnyanya mengajak istri dan anaknya keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri kerumah rumah warga lainnya yag ada di dusun tersebut. “ Karna takut kami langsung pergi dan meninggalkan rumah,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah meyampaikan, rumah Idris yang terbuat dari kotruksi kayu berukur 4×6 dirusak pada bagian dinding serta dapur rumah. “Gajah juga merusak barang serta mengambil barang-barang dari dapur” sebutnya.

Menurutya untuk keamanan dan keselamatan saat ini Idris bersama pihak keluarganya terpaksa harus mengungsi dan tinggal di gedung paud milik Kampung Musara km 58. (uri/han)