Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 24 Jan 2019 04:29 WIB ·

Syria Ancam Bombardir Israel


 Tentara suriah. Net Perbesar

Tentara suriah. Net

NEW YORK – Utusan Syria untuk PBB Bashar Jaafari memperingatkan, jika Dewan Keamanan (DK) PBB tidak menghentikan serangan Israel terhadap negaranya, maka akan ada embalasan setimpal. Syria ancam akan membombardir Bandara Internasional Ben Gurion di Israel.

Jaafari mengatakan, Israel dapat bertindak secara bebas di Syria karena mendapat dukungan dari AS, Inggris dan Perancis di DK PBB.

Jaafari berbicara di DK PBB setelah serangkaian serangan udara Israel ke Syria pada Minggu (20/1) dan Senin (21/1). Kebanyakan serangan diluncurkan setelah rudal Iran yang ditembakkan dari Syria dicegat di atas Dataran Tinggi Golan, Israel pada Minggu sore.

“Syria akan membela diri dengan sah dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv,” kata Jaafari dilansir dari The Times of Israel.

Syria akan membela diri dengan sah dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv (AFP)

“Bukankah sekarang waktunya bagi DK PBB untuk menghentikan agresi Israel yang berulang di wilayah republik Arab Syria?”, ujar Jaafari.

Tidak jelas apakah Syria memiliki kemampuan untuk menyerang Bandara Ben Gurion. Namun, setiap upaya untuk melakukannya akan dipandang oleh Israel sebagai eskalasi besar.

Pada hari Minggu, Israel dilaporkan melakukan serangan rudal pada sasaran-sasaran Iran di Syria. Sebagai tanggapan, Iran menembakkan rudal di Dataran Tinggi Golan Utara. Namun serangan Iran bisa dicegat oleh sistem pertahanan rudal Israel.

Beberapa jam kemudian pada Senin pagi, Angkatan Udara Israel melancarkan serangan balasan ke sasaran Iran di dekat Damaskus. Syria yang menembaki jet tempur Israel yang menyerang pasukan Iran di Syria. (JPC/JPNN)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL