Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 24 Jan 2019 04:29 WIB ·

Syria Ancam Bombardir Israel


 Tentara suriah. Net Perbesar

Tentara suriah. Net

NEW YORK – Utusan Syria untuk PBB Bashar Jaafari memperingatkan, jika Dewan Keamanan (DK) PBB tidak menghentikan serangan Israel terhadap negaranya, maka akan ada embalasan setimpal. Syria ancam akan membombardir Bandara Internasional Ben Gurion di Israel.

Jaafari mengatakan, Israel dapat bertindak secara bebas di Syria karena mendapat dukungan dari AS, Inggris dan Perancis di DK PBB.

Jaafari berbicara di DK PBB setelah serangkaian serangan udara Israel ke Syria pada Minggu (20/1) dan Senin (21/1). Kebanyakan serangan diluncurkan setelah rudal Iran yang ditembakkan dari Syria dicegat di atas Dataran Tinggi Golan, Israel pada Minggu sore.

“Syria akan membela diri dengan sah dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv,” kata Jaafari dilansir dari The Times of Israel.

Syria akan membela diri dengan sah dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv (AFP)

“Bukankah sekarang waktunya bagi DK PBB untuk menghentikan agresi Israel yang berulang di wilayah republik Arab Syria?”, ujar Jaafari.

Tidak jelas apakah Syria memiliki kemampuan untuk menyerang Bandara Ben Gurion. Namun, setiap upaya untuk melakukannya akan dipandang oleh Israel sebagai eskalasi besar.

Pada hari Minggu, Israel dilaporkan melakukan serangan rudal pada sasaran-sasaran Iran di Syria. Sebagai tanggapan, Iran menembakkan rudal di Dataran Tinggi Golan Utara. Namun serangan Iran bisa dicegat oleh sistem pertahanan rudal Israel.

Beberapa jam kemudian pada Senin pagi, Angkatan Udara Israel melancarkan serangan balasan ke sasaran Iran di dekat Damaskus. Syria yang menembaki jet tempur Israel yang menyerang pasukan Iran di Syria. (JPC/JPNN)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Serang Khan Younis, Ribuan Pengungsi Palestina Melarikan Diri

23 July 2024 - 15:52 WIB

Israel Serang Yaman Lewat Udara 2 Tewas dan 80 Terluka

21 July 2024 - 14:50 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Dua Dosen UIN Ar Raniry Diundang Seminar di Thammasat University Bangkok, Thailand

12 July 2024 - 17:45 WIB

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Tega! Israel Buang Limbah ke Aliran Mata Air yang Digunakan Warga Palestina untui Minum

2 July 2024 - 15:57 WIB

Trending di INTERNASIONAL