BNNP Aceh rutin gelar aksi sosial donor darah

Banda Aceh (RA) – Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, MH yang didampingi Kabid Rehabilitasi Sayuti, M.Kes dan Kasi PLR dr. Denny beserta staf BNNP Aceh melakukan aksi sosial melalui Donor Darah. Kamis, 24 Januari 2019.

Aksi sosial donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh BNNP Aceh setiap 3 bulan sekali, yang diselenggarakan oleh Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh. Kegiatan donor darah ini berlangsung di Halaman Parkir Kantor BNNP Aceh.

Brigjen Pol. Faisal AN, saat melakukan donor darah menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial kita yang rutin kita lakuka, sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah dan juga untuk kesehatan kita yang melakukan donor darah. Ia juga menyampaikan harapannya kepada PMI selaku penyelenggara donor darah agar terus memfasilitasi kegiatan seperti ini, untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Harapan kita, apa yang kita lakukan hari ini (donor darah ini) dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan” imbuhnya.

Kemudian Kepala BNNP Aceh ini melanjutkan, kali ini kita dapat sebanyak 26 kantung hasil donor darah staf BNNP Aceh, biasanya kita lebih dari 40 kantung, hal ini dikarenakan beberapa minggu yg lalu banyak staf kita yang melakukan donor darah di beberapa tempat lainnya di Kota Banda Aceh ini. Ia menambahkan, hasil donor darah yang terkumpul tersebut dpercayakan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk mendistribusikan kepada yang memerlukan.

“Kita percaya kepada PMI, mereka lebih mengetahuinya darah ini kepada siapa di donorkan” kata Brigjen Pol. Faisal AN.

Sementara, dr. Ilham Ketua PMI Kota Banda Aceh saat dilokasi mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNNP Aceh dan jajaran yang telah turut berpartisipasi secara rutin melalui donor darah yang telah dilakukan. Serta ia juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Bapak dan jajarannya, yang telah aktif melakukan donor darah seperti ini. Kita berharap agar hal ini terus dilakukan secara rutin” ucapnya kepada Kepala BNNP Aceh.