Pekerja cv Asyifa Jaya Mandiri, melakukan proses rehab terkait pembangunan irigasi Gampong Gunoeng Meunasah, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Minggu (13/1) Hendra Sayeng/Rakyat Aceh

CALANG (RA)- Camat Krueng Sabee Fajri, mengajak masyarakat di kawasan perkotaan untuk melakukan pembersihan lahan yang belum dikelola untuk dilakukan pembersihan di kawasan Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (28/1).

Terhadap pemilik tanah yang berada di kawasan kota untuk melakukan pembabatan rumput dan semak-semak yang ada di kawasan tersebut.

Sehingga seluruh lingkungan yang ada di kawasan perkotaan akan tampak lebih bersih, dan memberikan kesan positif terhindar dari penilaian kawasan kotor dan jorok.
Dengan adanya kepedulian bersama, maka akan menumbuhkan kenyamanan bersama dalam menjaga lingkungan sekitar.

Di samping itu juga, kepada masyarakat yang telah melakukan pembangunan di lokasi lahan-lahan yang mereka miliki dapat kiranya dikelola dengan baik, jangan sampai dibiarkan terbengkalai dan kesannya tidak terurus.

Memang saat ini, Pemerintah sedang melakukan pembenahan dalam pembangunan kota, karena sebagaimana yang telah dilakukan pembangunan jalan dua jalur, serta lampu penerang jalan saat ini menjadi salah satu langkah dalam melaksanakan proses pembangunan kota.

Dengan demikian tentu sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Kacuali itu katanya, juga dihimbau kepada seluruh Keuchik untuk menggalakan gotong royong bersama tinggkat desa. “Mari kita berbenah, tumbuhkan kesadaran akan kebersihan, bila perlu lahan yang belum dikelola agar dapat dimanfaatkan untuk menanam cabe, pepaya supaya menjadi lahan produktif,”ajaknya.(Mag-67/han)