Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Abusyik Ajak Masyarakat Terus Bersatu

SAMBUTAN : Bupati Pidie, Roni Ahmad menyampaikan sambutannya dalam gelaran peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan Himpunan Ulama Dayah (Huda) di lapangan Alun-alun Kota Sigli, Senin (28/1). (zian mustaqin/rakyat aceh)

SIGLI (RA) – Bupati Pidie, Roni Ahmad, mengajak semua elemen masyarakat bersatu dalam menjaga aqidah Islam dari serangan kaum misionaris, yang telah mulai memasuki tubuh masyatakat Aceh.

Hal itu diucapnya saat memberikan sambutan para peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Himpunan Ulama Dayah (Huda) dilapangan Alun-alun Kota Sigli.

Acara tersebut menghadirkan pendakwah kondang Tgk H. M. Yusuf atau akrab dipanggil Ayah Sop Jeunib dan dihadiri seribuan pengikut dan santri dari berbagai dayah di Pidie, Senin (28/2).

Abusyik, panggilan akrab Bupati Pidie, dalam sambutannya juga mengatakan di tengah perkembangan dunia yang semakin pesat dan mudah, dia meminta masyarakat Pidie tidak boleh lengah dan lalai.

Apalagi usaha untuk merusak aqidah islam di Aceh, semakin gencar dilakukan oleh kelompok-kelompok yang menginginkan islam di Aceh runtuh. “Mari bersatu, jangan sampai kita lalai dengan dunia. Jika lalai maka tunggulah kehancuran itu tiba,” Tegas Abusyik.

Dia juga mengajak, semua kalangan untuk saling menjaga dan bergerak bersama untuk memperbaiki pribadi masing-masing, pribadi ummat dan generasi selanjutnya. Tolak ukur semua itu ada pada peningkatan moral dan akhlak, tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pidie, tokoh agama Pidie dan Pidie Jaya serta para santri yang berasal dari beragam dayah di Kabupaten Pidie. (zia/min)