600 Personel Amankan Ibu Negara

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati, (dua kanan) berbincang bersama siswa PAUD Permata Hati, di Banda Aceh, Kamis (31/1). Kunjungan tersebut guna memberikan edukasi kepada anak usia dini tentang pentingnya kesehatan, tanaman dan lingkungan. FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH

Plt Gubernur Inspeksi Kelengkapan Militer

BANDA ACEH (RA) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah melakukan inspeksi pasukan dan memeriksa kelengkapan alat militer.

Inspeksi tersebut untuk memastikan persiapan dan pengamanan VVIP untuk kedatangan Ibu Presiden Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo bersama rombongan.

Inspeksi dilakukan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (30/1). Selain dari TNI dan Polri, pasukan persiapan dan pengamanan juga melibatkan unsur lainnya seperti Satpol PP, Basarnas, pemadam kebakaran dan PLN.

“Kesiapan pasukan untuk menyambut VVIP sudah jelas SOP nya. Kita menyatu dengan Polri dan unsur pengamanan lainnya termasuk Satpol PP, Basarnas, dan pemadam kebakaran,” kata Nova saat melakukan pemeriksaan pasukan.

Plt Gubernur merasa yakin pihak Kodam dan Polda Aceh sudah siap menyambut Ibu Presiden Indonesia. Menurut amatannya kesiapan pasukan dan segala kelengkapan lainnya sudah sangat baik untuk menyambut ibu negara.

Sementara itu, Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah mengatakan dalam rangka kunjungan Ibu Iriana Jokowi, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan unsur lainnya. Polda Aceh, katanya mengerahkan lebih dari 600 personil untuk keamanan ring dua dan tiga di setiap objek.

Tinjau PAUD Binaan PKK Aceh

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Setda Aceh menyebutkan ibu negara dan Mufidah Jusuf Kalla diagendakan meninjau PAUD binaan PKK Aceh, Permata Hati.

“Nanti Ibu Negara bersama Mufidah Jusuf Kalla akan meninjau kelas belajar dan juga berdialog langsung dengan para murid,” katanya.

Berikutnya, rombongan akan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba untuk siswa dan siswi di UIN Ar Raniry.

Kegiatan berlanjut di AAC Dayan Dawood, Unsyiah. Direncanakan turut serta kegiatan parenting dengan guru PAUD seluruh Aceh. Berikutnya sosialisasi Iva Test, TBC, dan stunting di Anjong Mon Mata. (ril/mai)