Luhut: Jokowi Orang Yang Sangat Taat Ibadahnya

JAKARTA (RA) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan keberatan stigma anti-Islam yang disematkan kepada Presiden Jokowi. Di matanya, Jokowi justru sosok yang rajin ibadah.

“Kalau Presiden (Jokowi) dituduh dengan anti Islam saya juga tidak setuju karena saya kenal beliau dari awal bagaimana beliau seorang yang sangat taat ibadahnya,” ujar Luhut dalam DBS Asian Insight Conference 2019 di Grand Ballroom, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

“Tidak fair berarti ke tempat lain belum tentu dia (penuduh) sembahyang,” lanjut Luhut disambut riuhan tepuk tangan hadirin.

Luhut memperingatkan orang-orang yang telah memfitnah Jokowi.

“Saya kan kenal semua itu, gak ada yang saya nggak kenal, saya kenal juga tipu tipu kungfunya. Saya bilang jangan main-mainlah, kalau main-main nanti kena pula batunya, dan saya kira itu penting untuk kita semua, mari kita kompak membangun Indonesia semua kita satu,” ujar pria yang besar di Riau ini.

Menurut dia, tidak seharusnya cara-cara fitnah digunakan untuk mencapai suatu kemenangan.

“Hoax itu ganti dengan fitnah, fitnah itu banyak. Jadi kalau kita bandingkan dengan kenyataan, ya saya hanya pesan satu negeri ini memiliki Pancasila, tapi satu hal yang penting jangan gunakan fitnah untuk mencapai suatu kemenangan,” tuturnya.

Masyarakat berhak memilih presiden pilihannya dalam setiap pesta demokrasi. Namun pesan dia, jangan sampai memilih berdasarkan suatu kebohongan-kebohongan. [wid/rmol]