116 Ribu Liter Minyak Dimusnahkan

Forkopimda Aceh Timur melakukan pemusnahan barang bukti minyak mentah di Desa Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (31/1). Maulana / Rakyat Aceh.

IDI (RA) – Kejaksaan Negeri Aceh Timur memusnahkan barang bukti tahun lalu, berupa 116 ribu liter minyak mentah. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di Desa Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (31/1).

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Abon Hasbulloh Symbas memimpin langsung pemusnahan. Turut pula disaksikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro dan unsur Forkompimda. Barang bukti tersebut berupa 427 drum dan 58 jerigen dengan ukuran 35 liter.

Kajari Aceh Timur Abon, mengatakan pemusnahan dilakukan karena telah memiliki hukum tetap atau inkrah berdasarkan putusan pengadilan negeri Idi.

“Ini status hukumnya inkrah, yang pertama kita telah eksekusi badan dan sekarang kita eksekusi seluruh barang bukti,” jelas Abon.

Ia memastikan pemusnahan sesuai dengan undang- undang. “Apalagi yang kita musnahkan ini adalah minyak mentah yang tidak bisa digunakan,” katanya lagi. (mol/mai)