Empat Pemain Aceh Dipanggil Timnas U-15

Ketua Umum BLiSPI Aceh Drs Ishaq Rizal

LHOKSEUMAWE (RA)- Empat pemain muda usia 14 dan 15 tahun asal Provinsi Aceh, dipanggil ke Tim Nas pelajar U-15 oleh Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia, Subagja Suihan. Keempat pemain ini terdiri dari dua pemain dari Club SSB Lhokseumawe dan dua pemain dari Club SSB Takengon.

Para pemain ini akan dipersiapkan untuk pertandingan Internasional di Spanyol dan Portugal pada Juli dan Agustus 2019 mendatang. Pemanggilan empat pemain Aceh ini juga bersama 56 pemain lainnya dari Seluruh Indonesia.

Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Drs Ishaq Rizal,Msi mengatakan adapun ke empat pemain Aceh yang dipanggil managemen Tim Nas Pelajar U-15 sesuai dengan Surat Panggilan dari Kemenpora dan Ketua Umum BLiSPI Pusat (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Nomor: 097/Sek/BLiSPI/II-2019 tertanggal 01 Februari 2019 adalah sebagai berikut:

  1. Sahrul Awadi (SSB. MUSARA GAYO AD Takengon), posisi: Stoper.
  2. Fadlan (SSB. MUSARA GAYO AD Takengon), posisi: Penjaga Gawang
  3. Muhammad Sultan Syah Jihan (SSB. BINTANG SAMUDERA Lhokseumawe), Posisi: Wing Back.
  4. Resi Wahyudi (SSB. POSILA Lhokseumawe), Posisi: Gelandang Tengah

“ Pemanggilan ke empat pemain Aceh ini berkat penampilan gemilang anak anak Aceh tersebut saat tampil di gelaran Tingkat Nasional Liga Menpora U-14 di Bali pada tanggal 2 sampai 9 September 2018 lalu,” kata pria ini kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Lanjutnya yang juga sebagai presiden club SSB Posila Lhokseumawe mengatakan atas pemanggilan ini menunjukkan bahwa pembinaan usia dini/muda sepakbola Aceh yang dibina oleh BLiSPI Provinsi Aceh terus menunjukkan hasil yang lebih baik, buktinya sejak keikutsertaan dan pembinaan yang kontinue selama lima tahun terakhir telah mewakilkan dua pemain usia muda Aceh (Usia 15 dan 16 tahun) mengisi skuat Tim Nas Indonesia U-16 saat ini, yaitu Amanar Abdillah dan Subhan Fajri, yang mana kedua pemain tersebut berasal dari club SSB POSILA Lhokseumawe yang membela tim Merah Putih pada Kejuaraan Asia U-16 di Kuala Lumpur pada Agustus-September 2018 di bawah asuhan Coach Fachri Husaini.

Bahkan sebut Ketua Umum BLiSPI ini untuk Amanar Abdillah sekarang sudah dikirim oleh PSSI Pusat bersama 22 pemain dari seluruh Indonesia lainnya untuk di didik di Inggris selama 6 bulan kedepan.

Sementara Pimpinan Club SSB Musara Gayo AD, Muhd Yusuf Muda Hrp mengatakan atas pemanggilan dua pemain dari dataran tinggi Takengon ini juga telah menjadikan kebanggaan tersendiri bagi kami dari wilayah tengah dan lebih khusus kami selaku pimpinan klub SSB MUSARA GAYO AD Takengon patut bersyukur dan berbangga bahwa pembinaan sepakbola usia muda di wilayah Takengon yang kami lakukan selama ini tidak sia sia dan telah menujukkan hasil yang mengembirakan bagi masyarakat Aceh Tengah khususnya.

“ Kami juga patut berterimakasih kepada Ketua BLiSPI Provinsi Aceh dan khususnya juga kepada Bupati dan seluruh pimpinan daerah Aceh Tengah lainnya termasuk Kadispora dan Ketua PSSI Kabupaten Aceh Tengah, begitu juga ucapan terimakasih kami yang tak terhingga kepada Gubernur Aceh, Wagub Aceh dan Kadispora Prov. Aceh beserta jajarannya yang selama ini senantiasa telah membantu membimbing dan mensupport kami dalam membina usia dini/muda di Wilayah Provinsi Aceh,” katanya.(msi)