Kios Berserta Rumah Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah di jalan Kol. Muhammad Din, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren, Rabu (6/2). BAMBANG YUDI/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Sebuah kios beserta rumah di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren terbakar. Peristiwa terjadi pada Rabu (6/2) pukul 07.30 WIB.

Api diperkirakan dari konsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban Jiwa. Hanya kerugian material diperkirakan mencapai Rp300 juta lebih.

Rumah diketahui milik, Sukri (38) pekerjaan pegawai PLN yang dihuni bersama keluarga dan ibunya. Api membara mulai dari bagian belakang kios tepatnya di tengah bagian rumah.

Api marak pada pukul 07.30 WIB. sejam kemudian api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar dibantu masyarakat.

Abang korban yang tinggal bersebelahan rumah dengan korban kebakaran yang dipanggil sehari-hari dengan sebutan, Jurong mengatakan, saat kebakaran terjadi sedang berada di luar rumah hingga tidak tahu penyebab kabakaran. Saat pulang rumah sudah terbakar.

Aman Leme, tetangga korban menyebutkan saat kebakaran terjadi hendak pergi kenduri. Lalu mendengar teriakan warga ada kebakaran langsung saja dirinya berlari menuju lokasi kebakaran. Untuk membantu pemadaman.

Henry yang tinggal didepan rumah korban menyebutkan melihat asap tebal dari bagian tengah rumah tepatnya dibelakang kios. “Langsung saja saya lari membantu menyelamatkan beberapa barang-barang, selanjutnya api semakin besar kami tidak dapat menyelamatkan barang yang lainya,” terang Hery. (yud/bai)