Jembatan Tali Telan Korban

Jembatan gantung yang menewaskan seorang warga Desa Pinang Rugub, Kecamatan Rikit Gaib, Sabtu (9/2).

Warga Pinang Rugub Meninggal

RIKIT GAIB (RA) – Seorang warga Desa Pinang Rugub, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues, meninggal setelah terjatuh ke sungai Kala Tripa dari jembatan tali (lumpe-red). Insiden yang dialami Umi (65) itu, turut disaksikan seorang anak, namun ia tak dapat membantu menyelamatkan korban.

Saat melihat Umi terjatuh, saksi langsung melapor ke Tgk Idris warga setempat. Tak lama kemudian, warga datang bersama perangkat desa ke sungai Kala Tripa untuk evakuasi korban.

Kapolsek Rikit Gaib, Iptu Muhammad Ali mengaku pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (9/2).

“Korban pergi ke kebun sekitar 150 meter dari Pinang Rugup yang berada di seberang sungai, saat korban pulang kebun melewati jembatan gantung dan terjatuh,” jelas Iptu Ali, Minggu (10/2).

Warga mendapati korban tersangkut di aliran sungai sekitar 60 meter dari jembatan. “Dalam keadaan telah meninggal dunia. Dan langsung dibawa ke rumah keluarganya,” jelas Ali.

Ia menyebutkan anak kandung korban, Abu Rahmat (35) mengaku tidak akan menuntut pihak manapun atas peristiwa yang dialami ibunya. Anak korban bahkan membuat surat pernyataan yang diketahui perangkat desa setempat.

“Hasil identifikasi tidak ditemukan bekas penganiayaan. Korban hari ini (kemarin) dikuburkan,” jelasnya. (yud/mai)