Mantan Keuchik Demo

Sekelompok mantan keuchik melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Nagan Raya, Selasa (12/2).

SUKA MAKMUE (RA) – Sekelompok mantan Keuchik Gampong dalam Kabupaten Nagan Raya melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati setempat kompleks perkantoran Suka Makmue, Selasa (12/2).

Demo tersebut ikut dilakukan oleh delapan mantan keuchik, mereka meminta Pemkab Nagan Raya untuk dikembalikan jabatan sebagai keuchik.

Dalam aksi tersebut melakukan, para mantan keuchik yang sudah tidak lagi menjabat sebagai keuchik itu untuk bisa dikembaikan lagi sebagai keuchik.

Mereka melakukan aksi dengan moderator berganti-gantian sambil berdiri di depan pintu keluar kantor bupati Nagan Raya. Mereka datang dengan mengunakan mobil pick up dan sepeda motor, terlihat lebih banyak para ibu-ibu yang hadir.

“Keberatan terhadap keputusan Bupati Nagan Raya tentang pemberhentian dan pengangkatan keuchik,” kata peserta aksi.

Sekda Nagan Raya, HT R Johari mengatakan, pemberhentian keuchik itu dilakukan sudah sesuai prosedur yang berlaku dalam pemerintahan.

“Keuchik yang diberhentikan itu antara lain ada yang terlibat kasus asusila dan ada juga yang terindikasi dugaan penyalah gunaan dana desa, mereka diberhentikan sementara dari jabatan keuchik,” kata Sekda Johari. (ibr/bai)