TKW Jadi Korban Tabrak Lari, Haji Uma Minta OSO Ikut Bantu

Senator asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma menemui ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. FOTO: FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Senator asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma meminta ketua DPD RI Oesman Sapta Odang untuk ikut membantu Trimurni Ibrahim (46 tahun), seorang tenaga kerja wanita (TKW) bersama asal Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, menjadi korban tabrak lari saat pulang dari tempatnya bekerja di daerah Ipoh Perak, Malaysia.

Haji Uma menemui langsung Oesman Sapta kemarin dan menunjuk foto korban, menjelaskan kronologis dan lilitan Rumah sakit 4000 RM lebih serta rencana pengurusan adminitrasi di pulangkan ke kampung halaman di Aceh Utara. Akhirnya bak gayung bersambut Ketua DPD RI pun mengamininya.

BACA JUGA : TKW Asal Panton Labu Jadi Korban Tabrak Lari di Malaysia

“Sementara Abu saba yang kita utus kerumah Sakit perak juga ikut mengalang bantuan dan menyumbang dari warga Aceh di Perak Ipoh Simpang Pulai, dan di Malaysia. Akhirnya pada Jam 8 Malam waktu setempat biaya pengobatan pasien berhasil dilunasi,” kata Haji Uma, tadi pagi.

Pihaknya juga menyatakan akan akan terus memantau kondisi pasien dan melihat perkembangannya. “Kita doaka pasien segera sehat supaya bisa kita pulangkan ke kampung Asal untuk pengoban yang lebih intensif. Kita ucapkan terimakasih kepada Abu Saba dan kepada masyarakat Aceh yang ada di sana yang telah ikut membantu dalam berbagai hal atas terwujud nya kecepat semua proses,” demikian ujarnya. (ra)