Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 15 Feb 2019 07:40 WIB ·

Tiga Santri Meninggal Terseret Arus


 Tiga Santri Meninggal Terseret Arus Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Enam santri Dayah Al Ikhlas Lam Sayeun, Darul Imarah, Aceh Besar terseret arus pantai Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (14/2). Tiga santri meninggal dalam peristiwa tersebut, sementara tiga korban lainnya masih dalam perawatan medis.

Sebelumnya, para santri datang ke pantai untuk ikut kenduri di makam Syiah Kuala, usai santap siang, para santri mandi di kawasan tersebut. “Menurut laporan dari anggota saya, kejadian ini berawal dari seorang santri bernama Hanifa terseret arus,” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Hendri Asyari.

Melihat rekannya terseret arus, lima rekannya bersamaan membantu korban. “Sehingga lima orang santri yang mencoba membantu korban tersebut ikut tenggelam,” sebut AKP Hendri.

Ia memastikan dari enam korban tiga terselamatkan dan mendapat perawatan di RSUZA Banda Aceh. “Mereka semua dapat diselamatkan setelah mendapatkan bantuan evakuasi oleh Satuan Airud Polda Aceh dan Basarnas,” sebutnya.

Para santri yang selamat Maghfirah (17), khairunnisa ( 23) dan Asma (15). Sedangkan Santri yang Meninggal dunia Raisatul khairah (15), Raihan syakira (17) dan Hanifa (17). (ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS