Tiga Santri Meninggal Terseret Arus

0

BANDA ACEH (RA) – Enam santri Dayah Al Ikhlas Lam Sayeun, Darul Imarah, Aceh Besar terseret arus pantai Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (14/2). Tiga santri meninggal dalam peristiwa tersebut, sementara tiga korban lainnya masih dalam perawatan medis.

Sebelumnya, para santri datang ke pantai untuk ikut kenduri di makam Syiah Kuala, usai santap siang, para santri mandi di kawasan tersebut. “Menurut laporan dari anggota saya, kejadian ini berawal dari seorang santri bernama Hanifa terseret arus,” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Hendri Asyari.

Melihat rekannya terseret arus, lima rekannya bersamaan membantu korban. “Sehingga lima orang santri yang mencoba membantu korban tersebut ikut tenggelam,” sebut AKP Hendri.

Ia memastikan dari enam korban tiga terselamatkan dan mendapat perawatan di RSUZA Banda Aceh. “Mereka semua dapat diselamatkan setelah mendapatkan bantuan evakuasi oleh Satuan Airud Polda Aceh dan Basarnas,” sebutnya.

Para santri yang selamat Maghfirah (17), khairunnisa ( 23) dan Asma (15). Sedangkan Santri yang Meninggal dunia Raisatul khairah (15), Raihan syakira (17) dan Hanifa (17). (ibi/mai)