Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 17 Feb 2019 08:08 WIB ·

Debat Capres Kedua Diprediksi Seru, Adu Strategi Perang Kota


 Net Perbesar

Net

Harianrakyataceh.com – Labor Institute Indonesia atau Institut Pengembangan Kebijakan Alternatif Indonesia memprediksi debat capres malam ini (Minggu, 17/2) akan berlangsung seru dengan strategi Perang Kota.

“Artinya Jokowi dan Prabowo akan terbuka saling menyerang dengan data-data yang para calon presiden tersebut miliki,” ujar Sekretaris Eksekutif Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga

Jokowi diprediksi akan menyerang Prabowo dengan keberadaan capres nomor urut 02 itu dalam komitmennya melestarikan lingkungan hidup dan penghematan energi.

Sebaliknya Prabowo akan menyerang Jokowi dengan konsep Infrastruktur berkeadilan yang belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan terkesan menghambur-hamburkan anggaran. Belum lagi ditengarai orang-orang dekat Jokowi memiliki perushaan yang kerap mencemari lingkungan dan menimbulkan polusi.

Selain itu konsep moratorium izin pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit juga belum maksimal.

Menurut dia, bisa saja capres Prabowo “diserang” dengan data adanya perusahaan energi milik Sandiaga Uno yang diduga menyumbang emisi karbon yang tinggi.

Selain itu konsep membangun infrastruktur tanpa pinjaman atau hutang yang digagas Prabowo-Uno akan ditanyakan oleh petahana.

“Intinya debat capres kedua ini akan berlangsung seru dan akan berpengaruh akan tingkat elaktabilitas, terutama untuk mendapatkan suara dari kelompok “wing voters,” simpulnya.[wid] 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Partai Aceh Optimalkan Pemenangan Pilkada 2024

14 July 2024 - 21:24 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Sindir Sikap Jokowi, Megawati: Mau Cari Apalagi Sih?

5 July 2024 - 16:08 WIB

Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Walikota Banda Aceh

1 July 2024 - 17:25 WIB

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Trending di POLITIKA