Dua Napi Kembali Ditangkap

Rakyat Aceh

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi:

TAKENGON (RA) – Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi menyatakan pihaknya sedang melakukan reaksi cepat untuk menangkap kembali 11 napi yang kabur. Pihaknya terus melakukan pengejaran setelah mendapatkan informasi.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan semua Polsek di Takengon untuk sigap menyikapi situasi. Sehingga dua napi berhasil diringkus tim bentukan Hairajadi.

“Setelah menerima informasi, kami langsung bergerak cepat. dua dari 11 napi sudah berhasil diringkus oleh anggota kami secara terpisah di Kampong Gunung dan Kampong Mampak, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Sedangkan sembilan lainnya sedang dilakukan pengejaran,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan upaya ‘penyempitan’ pelarian napi dengan melakukan koordinasi ke setiap Mapolres yang ada di Aceh. Karena tahanan yang melarikan diri bukan saja berasal dari Aceh Tengah, melainkan dari Kabupaten Bener Meriah juga Aceh Utara.

“Kemungkinan sudah ada napi yang lari ke luar daerah tentu ada. Dari itu kami sudah berkoordinasi dengan Polres untuk melakukan razia mempersempit ruang gerak tahanan yang kabur dari LP Takengon,” tukas Hairajadi. (jur/mai)