FKH Teurawah Bersama Kodim 0112 Sabang Gelar Karya Bakti

SABANG (RA) – Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah, bersama Kodim 0112 Sabang, menggelar karya bakti bersama aparatur Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya Sabang.
Karya bakti yang dikemas dalam aksi bersih-bersih tersebut dilaksanakan disepanjang jalan raya jurong Putro Bungsu di gampong setempat.
Ketua Forum Komunitas Hijau Teurawah, Kota Sabang Irwan Mahdi mengatakan, kegiatan bersama yang dilakukan ini dimaksudkan untuk mempercepat proses program pesona gampong.
Dan program ini sendiri lebih dikhususkan kepada penanaman bunga di sepanjang jalan tersebut.
“Sedikitnya, selain anggota Kodim Sabang, ada empat puluh orang dari berbagai komunitas ikut ambil bagian dalam aksi bersih ini,” sebutnya.
Dijelaskan, setelah dilakukan analisa dua minggu program pesona gampong, hasilnya belum berjalan maksimal dan memenuhi target yang diinginkan.
Makanya, diambil inisiatif mengumpulkan komunitas yang ada dengan mengajak Kodim, untuk meringankan pekerjaan. “Kita harapkan dengan kegiatan bersama ini, target tiga bulan yang direncanakan dapat tercapai,” ujarnya..
Lebih lanjut disebutkan, dalam aksi ini turut didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang, komunitas Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Sabang, perwakilan Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS), Casanemo, Taman Wisata Putro Ijo, dan sejumlah masyarakat setempat.
Sementara itu, Perwira Seksi Teretorial Kodim 0112 Sabang, Kapten Inf Mulyono mengucapkan terima kasih atas dengan dilibatkannya Kodim Sabang dalam aksi program pesona gampong.
“Atas nama Komandan Kodim, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Teurawah, yang telah mengajak dalam aksi ini.
Kami akan terus mendukung gerakan- gerakan serupa yang diadakan komunitas peduli lingkungan,” kata Pasiter Kodim Mulyono..
Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat membantu masyarakat dalam pembenahan sanitasi kesehatan lingkungan.
Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Sabang untuk menjadikan Kota Sabang sebagai kota yang bersih, indah dan asri, bisa sejalan serta akan mudah tercapai.
“Kalau Sabang bersih, para wisatawan yang datang ke kota wisata ini juga akan merasa nyaman.
Insya Allah kita akan mempererat lagi kegiatan seperti ini di waktu yang akan datang,” katanya.(han)