Masyarakat Aceh Doakan Kesembuhan Ibu Ani

Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Sakit merupakan ujian yang diberikan Allah sesuai dengan kemampuan hambanya. Dan, salah satu obat yang mujarab adalah doa dan kedekatan dengan orang-orang terkasih.

Pesan tersebut disampaikan Ustadz Masrul Aidi, dalam tausyiah singkatnya pada acara dzikir dan doa bersama masyarakat Aceh untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono, di Aula Meuligoe Wakil Gubernur Aceh, Rabu (19/2) malam.

“Sakit bukanlah persoalan, yang jadi persoalan adalah bagaimana cara kita menghadapi ujian itu.

Mengunjungi saudara sesama muslim yang sedang sakit adalah kewajiban kita, karena keberadaan dan kebersamaan dengan orang yang dicintai merupakan salah satu penawar sakit.

Namun karena jarak dan waktu, maka kita berkumpul bersama malam ini untuk mendoa kesembuhan Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo, istri dari Presiden RI ke-6, bapak Soesilo Bambang Yudhoyono,” ujar Ustadz Masrul.

“Mudah-mudahan keikhlasan doa kita malam ini akan diijabah Allah, dengan memberikan kesembuhan kepada Ibu Ani dan memberikan nikmat sehat kepada kita semua,” sambung Ustadz Masrul Aidi.

Sementara itu, ustadz Zul Arafah yang juga menyampaikan tausyiah singkat, dalam kesempatan tersebut mengingatkan seluruh hadirin tentang pentingnya silaturrahmi dan berbagi sebagai salah satu kunci mengikat ukhuwah.

“Kita berkumpul malam ini bukan sebuah kebetulan tapi semua sudah ditakdirkan oleh Allah. Kesempatan ini mari kita jadikan sebagai sarana bersilaturrahmi, sembari mendoakan agar Allah mengangkat sakit dari tubuh Ibu Ani,” ujar ustadz Zul Arafah.

Sementara itu, istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas antusiasme dan kehadiran masyarakat di meuligoe Wakil Gubernur, untuk memberikan semangat dan mendoakan kesembuhan Ibu Ani.

“Terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah berhadir dalam rangka mendoakan kesembuhan orangtua kita, yaitu Ibu Ani Yudhoyono. Harapan kita tentunya Ibu Ani yang saat ini sedang berjuang, Insya Allah seluruh proses pengobatan dilancarkan oleh Allah, semoga doa kita malam ini di ijabah oleh Allah,” kata Dyah Erti.

Sebelum doa bersama, Dyah Erti memberikan santunan kepada anak yatim dan makan malam bersama. Sebagaimana diketahui, ibu Ani Yudhoyono divonis menderita kanker darah atau leukemia, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan RI, sejak 2 Februari lalu istri Presiden ke-6 RI itu telah menjalani perawatan di Singapura. (ril/bai)