Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 22 Feb 2019 14:25 WIB ·

Mendagri Buka Rakornas Sekda se-Indonesia


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

BALIKPAPAN (RA) – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, membuka Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi bagi Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2019, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (20/2).

Rakornas para Sekda tersebut diikuti oleh 25 Sekretaris Daerah, termasuk Pelaksana Tugas Sekda Aceh, Helvizar Ibrahim. Ada beberapa isu strategis yang dibahas dalam Rakornas tesebut. Di antaranya adalah percepatan reformasi birokrasi dan pencegahan korupsi.

Tjahjo Kumolo mengatakan, penegakkan hukum dan reformasi birokrasi sangat memberi pengaruh pada kepercayaan publik kepada pemerintah. Dalam arahannya itu, Tjahjo menyebutkan tugas Sekda tak lain membantu Kepala Daerah terpilih membangun wilayahnya.

Sekda, ujar dia berperan penting dalam menjabarkan janji kampanye Kepala Daerah terpilih.

“Janji kampanye adalah hutang politik. Sebab itu peran Sekda untuk juga mencermati perkembangan dinamika yang ada di daerah,” kata Tjahjo.

Tjahjo menyebutkan, Sekda juga sangat berperan membantu Kepala Daerah mengambil kebijakan untuk melaksanaan tugas administratif kepemerintahan. Juga melakukan koordinasi ke seluruh perangkat daerah, yang diaplikasikan kepada pembinaan aparatur sipil negara.

“Membangun birokrasi yang efektif dan efisien. Untuk memperkuat ekonomi daerah. Dengan membangun tata kelola, itu perlu pencermatan yang baik. Itu peran Sekda,” kata Tjahjo. (ril/bai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur

15 March 2024 - 15:25 WIB

Trending di NASIONAL