Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 22 Feb 2019 08:11 WIB ·

Najwa Shihab Dianggap Layak jadi Exco PSSI jika Erick Thohir Ketum


 Najwa Shihab / Net Perbesar

Najwa Shihab / Net

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Nama Erick Thohir paling ramai disebut untuk maju jadi ketua umum PSSI. Apalagi, Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut-ikutan mengusulkan ET karena integritasnya dalam sepak bola yang sudah tidak diragukan lagi.

Exco PSSI Gusti Randa pun menegaskan setuju jika Erick Thohir dicalonkan jadi Ketua Umum PSSI. Bahkan, dia mendukung penuh jika itu terjadi.

’’Anggotanya mungkin bisa Akmal Marhali, Najwa Shihab, dan banyak lagi. Saya lihat mereka banyak memberi analisa terkait sepak bola, jadi cocok,’’ ucapnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengungkapkan legowo jika dirinya digantikan orang-orang tersebut. Dia juga akan membantu untuk membuka link ke FIFA jika nantinya kepengurusan baru sudah dibentuk.

’’Tapi saya nanti sudah tidak mau berhubungan lagi dengan sepak bola. Biarkan orang-orang baru saja yang bekerja, saya ingin lepas,’’ tambahnya.

Manajer Madura FC Januar Herwanto juga sependapat terkait hal tersebut. Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok yang sudah terbukti integritasnya dalam sepak bola.

Selain pernah jadi pemilik Inter Milan, Erick juga tercatat pernah menjadi presiden Inter Milan dan pemilik D.C United, serta Dewan Direksi Oxford United, dan Wakil Komisaris di Persib Bandung.

Pengetahuan tentang sepak bolanya cukup bagus. Ditambah saat ini Erick yang menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2014-2019.

Di luar itu, Januar melihat ET adalah pengusaha yang sukses. Alasan itu yang paling utama dirasanya bisa jadi Ketua Umum PSSI yang baik. Sebab, jika seseorang sudah berkecukupan alias selesai dengan masalah pribadinya, pasti ketika memegang jabatan di PSSI akan serius memikirkan sepak bola Indonesia tanpa kepentingan yang lain. ’’Benar-benar ingin berbakti untuk negara lewat sepak bola,’’ tegasnya.

Selain itu, harapan Januar selain Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI adalah anggota Exco harus dirombak total. Artinya, pengurus yang ada saat ini jangan boleh naik lagi jadi anggota Exco.

’’Jangan ada perwakilan klub juga di Exco, rangkap jabatan dan lain-lain. Kalau anggota klub mau jadi Exco, ya lepas jabatannya di klub,’’ harapnya. (rid)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized