Polres Sabang Mantapkan Persiapan Millennial Road Safety festival

SABANG (RA) – Polres Sabang melaksanakan rapat persiapan untuk Millennial Road Safety Festival 2019.
Direncanakan puncak pelaksanaannya diadakan pada 10 Maret 2019, di arena kawasan wisata Sabang Fair.
“Kegiatan ini nanti diikuti masyarakat dari berbagai unsur, ada pelajarnya, ada masyarakat umum, para pegawai, maupun unsur TNI/Polri,” kata Waka Polres Sabang, Kompol Muhammad Wali, dalam rapat koordinasi persiapan bersama unsur TNI, Pemko Sabang, dan sejumlah instansi lainnya, di aula Mapolres, Kamis (21/2).

Dijelaskan, Kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dan kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan yang terus meningkat, terutama pengendara kaum muda milinial, khususnya bagi pelajar.
Sementara itu, Kasatlantas Polres Sabang, AKP Iswandi menerangkan, rencana kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, yang akan digelar pada 10 Maret 2019, diharapkan dapat berdampak pada pengurangan angka kecelakaan bagi para pengendara.
Kegiatan akan dirangkai dengan jalan santai dan senam massal bersama yang akan difokuskan di arena Sabang Fair.

 

“Kita harapkan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival 2019 dapat dihadiri oleh peserta sebanyak-banyaknya. Pihak Polres Sabang akan melibatkan mulai dari anak-anak sekolah, masyarakat umum, PNS dan TNI/Polri,”kata Kasatlantas.
Dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, ini juga pihak Polres, akan menyediakan hadiah doorprize 1 unit sepeda motor dan 5 buah kulkas. Kemudian, bagi peserta juga akan dibagi-bagikan baju sebagai tanda peserta.

Bagi peserta yang ikut senam dan jalan santai yang akan dipusatkan di arena wisata Sabang Fair, mengambil rute start dimulai dari Sabang Fair melintasi jalan Malahayati, jalan T Umar, depan rumah Sakit Umum dan finis kembali di Sabang Fair.

Sedangkan bagi komunitas sepeda, pesertanya start dari Tugu Kilo Meter Nol Indonesia, selanjutnya melintasi kawasan Iboih, Gapang, Gampong Paya Seunara, jalan Perdagangan dan finisnya juga di Sabang Fair. jelasnya.(han)