Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Feb 2019 05:35 WIB ·

Lima Komisioner KIP Aceh Selatan  Dilantik


 Lima Komisioner KIP Aceh Selatan  Dilantik Perbesar

TAPAKTUAN (RA) – Bupati Aceh Selatan, Azwir, resmi melantik lima anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat periode 2019-2024 yang berlangsung di aula Bappeda setempat, Selasa (26/2).

Lima komisioner KIP Aceh Selatan yang di lantik tersebut adalah M Nazir Ali, Kafrawi, Saiful, Yusrizal, Edi Syahputra, dari lima nama tersebut dua nama merupakan mantan anggota KIP periode yang lalu yaitu Saiful dan Edi Syahputra.

Bupati Aceh Selatan, Azwir dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg yang akan datang sangat tergantung pada kinerja anggota KIP dalam menjalankan tugas dan Kepercayaan yang diberikan kepada saudara.

Harus dibarengi dengan tanggungjawab yang tinggi kepada Allah SWT dan kepada negara serta kepada sesama untuk melayani setiap WNI khususnya yang berdomisili di Kabupaten Aceh Selatan dalam menyalurkan aspirasinya.

“Komisioner KIP yang dilantik untuk mengintensifkan hubungan komunikasi lintas instansi penyelenggara pemilu dan menjalankan tupoksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Dengan demikian, pemilu khususnya di kabupaten Aceh selatan akan berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Azwir.

Kami ucapkan selamat bekerja kepada komisioner yang baru dilantik, dan agar dapat mengemban amanah selaku komisioner KIP Kabupaten Aceh Selatan periode 2019-2024 dengan sebaik-baiknya. “Kami ingatkan dalam bekerja tetap menjaga transparansi dan integritas sebagai penyelenggara, sehingga pelaksanaan pemilu atau pilkada berjalan lancar, ” Kata Azwir.

Selain itu komisioner KIP yang baru supaya memperhatikan setiap proses tahapan Pemilu sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan baik calon maupun masyarakat. Berikan ruang terbuka agar di setiap tahapan masyarakat bisa terlibat untuk mengawasi jalannya Pilkada mulai dari tahapan pencalonan, data pemilih, sampai penghitungan suara, agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terwujud.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih juga turut kami sampaikan kepada jajaran komisioner yang telah berakhir masa jabatannya. Kami berharap komisioner yang masa jabatannya telah berakhir untuk tetap dapat berbagai pengalaman dan ilmu selama menjadi komisioner KIP, dengan demikian dapat menjadi referensi bagi para komisioner periode yang baru dalam menjalankan tugas,” tutup Azwir. (yat/han)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH