Diskominfo se-Aceh Raker di Banda Aceh

Kadis Kominfo dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf. Foto : diskominfo.acehprov.go.id

BANDA ACEH – Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) dan Persandian Aceh bersama Diskominfo se- Provinsi Aceh gelar rapat koordinasi dan rapat kerja di Hotel Grand Arabia, Blang Padang, Banda Aceh, 27-28 Februari 2019. 

Turut hadir sebagai narasumber sejumlah pejabat dari pusat dan daerah seperti Direktur Proteksi Pemerintah Badan Siber dan Sandi Negara, Ronald Tumpal, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring dan Plt Direktur Layanan Aplikasi Informatika dan Pemerintahan, Bambang Dwi Anggono, kemudian juga hadir Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik dari Badan Pusat Statistik Aceh, Oriza Santifa.

Kadis Kominfo dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf menyampaikan, rapat koordinasi dan rapat kerja diikuti oleh Kadis Kominfo seluruh Aceh. Tujuannya, adalah untuk menyamakan persepsi terhadap fungsi dan tugas pokok Kominfo mulai dari pusat, provinsi sampai ke daerah. Setelah kegiatan ini, diharapkan dapat mengetahui secara maksimal tugas dan pokok.

Bukan hanya itu, momen Rakor juga dimanfaatkan untuk saling mengenal dengan Kadis Kominfo kabupaten/kota, apalagi ini adalah Rakor perdana. “Kita harap dengan adanya rakor, peran kominfo akan semakin maksimal di daerah, khususnya dalam rangka maksimalkan keterbukaan informasi publik dengan memaksimalkan pelayanan berbasis elektronik,” demikian ujar Kadis Kominfo dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf. (ra)