Kasus Pembagian Selimut ke Polisi

Sentra Gakumdu Kabupaten Bener Meriah menyerahkan barang bukti berupa dua buah selimut kepada polisi saat melakukan pelaporan, Kamis (28/1). Mashuri/Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Setelah melakukan penyelidikan terkait temuan dugaan pemberian selimut yang dilakukan oleh seorang caleg DPRK di Kampung Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sentra Gakumdu setempat melimpahkan temuan tersebut ke polisi.

“Setelah melakukan pembahasan, hari ini kita membuat laporan serta menyerahkan barang bukti berupa selimut dan kartu nama seorang caleg DPRK ke Polres Bener Meriah untuk ditindak lajuti,“ ungkap Ramdona, Ketua Koordinator Gakkumdu di ruang SPKT, Polres Bener Meriah.

Sebutnya, temuan pembagian selimut di Kecamatan Pintu Rime Gayo merupakan temuan kedua setelah sebelumnya juga Gakumdu Bener Meriah menangani kasus serupa di Kecamatan Permata, namun tidak memenuhi syarat sehingga penangannya dihentikan.

Surahman, Divisi Pengawasan dan Pencegahan Panwaslih Kabupaten Bener Meriah menghimbau, agar peserta Pemilu tetap sportif mengikuti aturan dan tidak memberikan serta menjanjikan yang dapat melanggar aturan-aturan Pemilu.

”Kita juga meminta masyarakat untuk tidak memancing para caleg untuk memberikan materi lainya,” sebutnya.

Selain, Ramdona, Surahman dan Sahrul, pelaporan kepihak polisi juga turut didampingi oleh Ketua Panwascam Pintu Rime Gayo, Helmi dan anggotanya, Mijarman Saidil Mitra. (uri/bai)