Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Persiapan UAS

Rapat Koordinasi persiapan kedatangan UAS yang diselengarakan di Ruangan Ofroom Setdakab setempat Kamis (28/2). Mashuri/Rakyat Aceh

REDELONG (RA)- Menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad, untuk kedua kalinya di Kabupaten Bener Meriah, pemerintah daerah melaksanakan rapat koordinasi persiapan kedatangan di ruangan Ofroom, Setdakab setempat, Kamis (28/2).

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Forkopimda tersebut, disepakati perubahan tempat untuk pelaksaaan tausiah dari sebelumnya dijadwalkan di Masjid Raya Babussalam, dipindahkan ke lapangan pacuan kuda sengeda, Kampung Kalang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

“Pemindahan tempat ini bertujuan agar, apa bila antusias masyarakat datang nanti membludak, maka lapangan yang luas itu bisa menampung berapun jamaah yang hadir,” kata Plt. Bupati Sarkawi.

Disebutkan, kedatangan UAS dipastikan tanggal 7 Maret 2019, dan mengisi tausiah di lapangan Sengeda Pacuan Kuda, setelah pelaksanaan ibadah shalat ashar berjamaah. Untuk itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang hendak menghadiri tausiah UAS, agar dapat membawa perlengkapan salat.

“Nanti kita semua bersama masyarakat yang hadir, melaksanakan shalat ashar berjamaah di lapangan terbuka itu,” katanya.

Untuk itu, menyambut kedatangan UAS di Bener Meriah ini, perlu dilakukan berbagai persiapan matang.”Terkait dengan kondisi lapangan pacuan kuda, Pemerintah Daerah akan merapikan dan membersihkan lagi, agar lebih nyaman, bahkan akan menyediakan tempat wudhu, toilet dan lain sebagainya,” terangnya.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, rencananya, UAS akan mengunjungi 10 Kabupaten di Aceh, dan setelah mengisi tausiahnya di Bener Meriah, UAS juga akan menghadiri Tabligh Akbar, di Kota Takengon, Aceh Tengah, pada malam harinya. (uri/han)