PA Kota Sabang Targetkan 10 kursi

SABANG (RA) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom, mengatakan, pada pemilihan umum yang akan digelar pada 17 April 2019, Partai Aceh menargetkan 10 kursi.
Artinya, Partai Aceh di Sabang, siap menguasai setengah kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, dari jumlah 20 kursi yang ada.
“Insya Allah, dan dengan izin Allah SWT, target ini akan dapat kita capai dengan kerja dan kesungguhan kita semua.

 

Kita akan sampaikan visi dan misi kita kepada masyarakat Sabang, bahwa Partai Aceh Kota Sabang, siap melanjutkan kesejahteraan masyarakat, siap mempertahankan seluruh program yang sudah berjalan, serta siap memajukan Kota Sabang ke arah yang lebih baik lagi,” kata Tgk Agam kepada seluruh kader, simpatisan dan tim sukses, pada kegiatan pengrekrutan saksi di seluruh Tempat Pungutan Suara (TPS), di Hotel Nagoya Inn Sabang.

 

Ditegaskan, seluruh calon anggota legeslatif utusan dari Partai Aceh, sudah menyepakati dan berjanji untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kota Sabang.
Siapapun nanti yang bakal terpilih, maka, mereka itulah anggota dewan yang menjadi pilihan rakyat, dan mereka itulah yang dipercayakan menjadi utusan masyarakat Sabang.
“Janji kita, kalau ada diantara mereka nanti yang melenceng, tidak menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat Sabang, konsekuensinya adalah, akan kita lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

Perlu diketahui, syarat utama dari calon anggota legeslatif utusan dari Partai Aceh itu, amanah dan harus memperjuangkan hak-hak rakyat, bukan keinginan pribadi, ini yang harus diingat,” tegasnya.

 

Menurutnya, dengan mengusai 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, tentunya semua program visi dan misi akan lebih mudah dijalankan.
Saat ini program yang sudah dijalankan harus terus dijaga dan dijalankan sesuai janji dan amanah masyarakat.
Seperti halnya, dana pendidikan, dana bantuan bagi santri, bantuan listrik, bantuan gas dan dana duka, telah memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat.

Bahkan, ada program yang sudah disiapkan yaitu, program kelahiran setiap bayi lahir akan menerima bantuan buat susu dan kebutuhan lainnya.
“Jadi, paling enak masyarakat hidup di Sabang selama ini, setelah diperjuangkan Partai Aceh, mulai dari lahir hingga meninggal dunia mendapat bantuan santunan.
Ditambah lagi bantuan dana pendidikan gratis dua juta lebih per-siswa, sudah lima tahun berjalan. Tentunya ini semua karena program tulus Partai Aceh, jadi kalau ada yang bilang bukan karena Partai Aceh, yang bilang itu orang bodoh, lawan politik yang tidak senang dengan keberhasilan dari Partai Aceh,”ungkap Tgk Agam.
Oleh sebab itu katanya, apabila Partai Aceh mengusai Perlemen di DPRK Sabang, ke depan program yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat akan terus terlaksana dalam bentuk jangka panjang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir memikirkan pendidikan anak karena sudah ditanggung pemerintah.
“Untuk diketahui juga, bukti usaha kita dari Partai Aceh tahun 2020, Sabang akan bertbah transportasi laut satu unit kapal roro yang kapasitasnya lebih besar dari KMP BRR.
Ke depan, transportasi laut Sabang– Banda Aceh dan sebaliknya, akan lebih lancar dan harga kebutuhan pokok masyarakat juga akan lebih murah,”demikian kata Tgk Agam.(han)