AHY Saweu Aceh Besar dan Pantai Barat

Agus  Harimurti Yudhoyono (AHY)
Banda Aceh (RA) Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus  Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Aceh menjadi model perdamaian terbaik di dunia. Dan itu dibuktikan pada masa pemerintahan dipimpin mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2005 lalu.
Bahkan ia juga menulis tesis tentang perdamaian Aceh dengan juduk “Peace Aceh and Helsinki’, saat mengambil job kuliah di Singapura  dan lulus dengan predikat terbaik.
‘Saya sangat bangga dengan Aceh yang menjadi model terbaik dalam menyelesaikan konflik selama 30 tahun lebih’, ujarnya saat tiba di Banda Aceh, Senin (4/3).
Ia mengatakan Aceh saat ini sudah damai dapat terus dipertahankan agar bisa mengejar pembangunan dan sama daerah lain di Indonesia.
Anak sulung mantan presiden SBY ini dulunya masa konflik bertugas di Aceh Barat waktu itu dengan Danrem 012/TU Kolonel Gerhan Lentara.
AHY mengunjungi Aceh dalam rangka memberikan penguatan kepada calon anggota DPRK, DPRA dan DPR RI pada pileg 17 April 2019 dan ia berharap dengan kunjungannya mampu menaikkan suara dan jumlah calon yang maju dari partai demokrat.
Dalam kunjungan itu didampingi anggota DPR RI partai Demokrar T Riefky Harsya, Wakil Ketua DPRA Dalimi, Alaidin Abbas, Sekretaris Iqbal Farabi dan Arif Fadhillah, Royes, Aiyub dari Kota Banda Aceh.
Kunjungan AHY kemarin bertemu dengan kader dan calon anggota PD di Lambaro, Aceh Besar, dan malam harinya ke Teunom, Aceh Jaya, sedangkan hari ini, Selasa ke Nagan Raya dan Aceh Barat. (imj)