Kapolda Lepas Konvoi MRSF dari Mapolda Aceh

Konvoi kenderaan dalam rangka Milenial Road Safety Festival (MRSF) dari halaman Mapolda Aceh dan finishnya di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (8/3). Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Jumat (8/3) siang melepas konvoi dalam rangka Milenial Road Safety Festival (MRSF) dari halaman Mapolda Aceh dan finishnya di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Konvoi MRSF tersebut diikuti enam ribu pesertanya terdiri dari personil Polda Aceh dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Saat Kapolda melepas konvoi itu dihadiri Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama termasuk Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin. Kemudian sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya juga hadir saat pelepasan konvoi MRSF itu.

Konvoi itu melewati rute mulai Mapolda kemudian melalui Simpang Jambo Tape, Simpang Surabaya, Batoh, Lampeunerut, Ketapang, Simpang Dodik Lamteumen, Simpang Tiga, Setui, Simpang Empat Jam dan berakhir di Lapangan Blang Padang.

Setelah finish di Lapangan Blang Padang, dilanjutkan atraksi kendaraan PJR oleh sejumlah personil Ditlantas Polda Aceh. Saat pertunjukan atraksi kendaraan itu juga disaksikan Kapolda, para pejabat utama Polda Aceh termasuk Dirlantas serta PD Bhayangkari Aceh.

Pejabat lain yang hadir adalah Kasdam IM, Dandim BS, Walikota Banda Aceh dan sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya.

Selanjutnya sore ini juga akan dibuka pameran expo dalam rangka MRSF tersebut. Saat pembukaan yang dihadiri Kapolda dan pejabat lainnya diwarnai tarian saman, pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam pembukaan pameran expo itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin, sebagai ketua pelaksana juga menyampaikan laporan diantaranya mengatakan, untuk seluruh anak muda terutama di Kota Banda Aceh, jadilah generasi milenial yang optimis, cinta lalu lintas, Aceh Hebat Indonesia Gemilang.

Kapolda mengatakan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, bukan hanya tanggung jawab Polri, akan tetapi diperlukan partisipasi berbagai pihak maupun instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat terutama para generasi penerus bangsa, dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Untuk mewujudkan Kamseltibcarllantas yang lebih baik di era millennial ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polisi Lalu Lintas, yang didukung oleh satuan fungsi lain dengan melibatkan para pemangku kepentingan, menyelenggarakan sebuah event yang diberi nama Milenial Road Safety Festival.

Event yang menyasar para generasi muda atau diistilahkan dengan generasi milenial ini, dilaksanakan dengan berbagai agenda kegiatan dari tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten/kota, guna membangkitkan peran generasi milenial dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Sebagaimana tema yang diangkat, “Mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas mewujudkan Indonesia gemilang.

Selain itu, melalui kegiatan expo ini kita berharap akan dapat tercapai tujuan utama kegiatan ini, yaitu terciptanya ketertiban dan keselamatan berlalulintas serta terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan para generasi penerus bangsa, khususnya kalangan generasi millennial di Provinsi Aceh tercinta.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan tamu undangan, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada kesempatan yang berbahagia ini. Seusai pembukaan pameran, Kapolda bersama pejabat lainnya juga meninjau stand-stand di lokasi pameran. (ril/bai)