Millennial Road Safety Festival di Sabang Meriah

SABANG (RA) – Puncak pelaksanaan Millennial Road Safety Festival, di kawasan Sabang Fair, Kota Sabang, berlangsung meriah, Minggu (10/3).
Meskipun sempat diguyur hujan, kegiatan yang dimotori Polres Sabang tersebut, tidak menghalangi ribuan masyarakat dari berbagai kalangan untuk hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
Selain dihadiri ribuan peserta, Millennial Road Safety Festival yang di buka Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom, juga terlihat hadir seluruh unsur pimpinan Forkopimda, Kepala SKPK serta para pelajar se Kota Sabang.
Pada kesempatan itu Wali Kota Sabang, Nazaruddin, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang mengedukasi masyarakat Kota Sabang khususnya para pelajar dan generasi muda sebagai generasi millennial.
Edukasi dan sosialisasi berlalu lintas yang baik sangat dibutuhkan agar tingkat kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan menimpa kaum millennial dapat dikurangi.

 

“Edukasi Millennial Road Safety Festival harus diimplementasikan salam kehidupan sehari-hari. Artinya sebagai warga Kota Sabang yang baik, kita harus tertib berlalu lintas. Sehingga tujuan dari acara ini agar, tingkat kecelakaan lalu lintas berkurang dapat terwujud di Kota Sabang,” katanya.
Menurutnya, selama ini terdapat banyak ancaman keselamatan saat berkendara, terutama kecelakaan laluintas yang kerab kali mengakibatkan luka berat bahkan meninggal dunia.

 

Faktor utama dari penyebab kecelakaan lalulintas tidak lain karena disebabkan terjadinya pelanggaran – pelanggaran saat berkendara yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Untuk itulah saya berpesan, melalui kegiatan Millennial Road Safety Festival, semua masyarakat Sabang harus mewujudkan budaya tertib berlalulintas.

 

Tujuannya tidakl ain adalah untuk keselamatan kita bersama,”ujarnya.
Kapolres Sabang, AKBP Syahrul SIK mengatakan, kegiatan senam dan jalan sehat milenial merupakan puncak rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kota Sabang.
Tujuan dari pelaksanaan untuk mengedukasi masyarakat terutama generasi milenial agar mentaati aturan dan rambu-rambu dalam berlalu lintas.
“Karenanya, melalui kegiatan ini pula, saya berharap ke depannya sudah tidak ada lagi atau minimal dapat dikurangi adanya kecelakaan lalu lintas yang menimpa kaum millennial,” katanya.
Usai melaksanakan rangkaian dari kegiatan tersebut, diadakan penarikan undian berhadiah utama sepeda motor dan hadiah lainnya, kulkas, sepeda, TV serta berbagai hadiah hiburan lainnya.(han)