Amru Umrahkan Perawat Pedalaman Pining

Muhammad Amru / Net

BLANGKEJEREN (RA) – Perawat di pedalaman Aceh, Desa Lesten, Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, Rina Muliyati mendapatkan hadiah umrah dari Bupati Gayo Lues, pada resepsi peringatan HUT ke 17 Kabupaten Gayo Lues.

Perawat ini sudah bertugas selama 11,5 tahun di Lesten, desa ditengah hutan paling terpencil di Kabupaten Gayo Lues.

Hadiah umrah juga diberikan kepada guru di Kecamatan Pining, Sulaiman, sekaligus pemberian hadiah kepada para tokoh pendiri Kabupaten Gayo Lues serta louching program beasiswa kepada murid SD dan SMP dan pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi bagi para janda.

Bpati Gayo Lues, Muhammad Amru mengatakan pemberian hadiah umrah kepada perawat Rina, untuk memotivasi petugas lainnya yang bertugas di daerah pedalaman, agar tabah dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan baik.

Rina sudah bertugas selama 11,5 tahun di Desa Lesten, sejak gadis hingga memiliki anak tiga, tetap tabah dan tidak pernah pindah hingga Rina yang dipersunting oleh pemuda setempat.

“Meskipun sudah bertugas 11 tahun, tetapi Rina masih berstatus honorer. Dan ini selayaknya mendapatkan perhatian,” kata Amru. (yud/bai)