Debat Ketiga, Ma’ruf Amin Pamerkan Tiga ‘Kartu Sakti’

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat menunjukkan model 'kartu sakti' yang bakal diluncurkan jika Jokowi kembali terpilih. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengawali debat ketiga melawan Sandiaga Uno. Dalam penyampaian visi misinya, pendamping Jokowi itu menengaskan kubunya ‎akan fokus kepada visi Indonesia maju.

Menurutnya, kunci Indonesia maju kuncinya ada pada manusia yang sehat cerdas, produktif dan berahlak mulai. Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah melakukan banyak hal. Tapi itu belum selelesai.

‎”Karena itu Jokowi-Ma’ruf akan berikhtiar untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan mereka lebih sejahtera dan lebih maslahat,” ujar Ma’ruf di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/3).

Ma’ruf juga menuturkan, pemimpin harus bisa membangun kemaslahatan untuk rakyatnya. Karena itu di bidang kesehatan dia memastian jaminan kesehatan nasional (JKN) akan berlanjut. Begitu juga program keluarga harapan (PKH) juga akan diteruskan.

“Di bidang pendidikan Jokowi-Ma’ruf akan meneruskan sampai ke tingkat kuliah. Oleh karena itu kepada anak-anakku semua, saya nyatakan kalian jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk bercita-cita,” katanya.

Ditegaskannya, Orang tua tidak perlu takut dan sedih dengan masa depan anaknya. Karena negara telah hadir, dan negara akan terus hadir membantu rakyat Indonesia.

“Kami juga bertekat untuk meperbesar manfaat dan maslahat program yang telah ada sekarang ini. Karena itu kami akan mengeluarkan tiga kartu , Kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Ini kartu yang akan kami keluarkan itu,” ungkap Ma’ruf sembari menunjukan tiga kartu baru itu.

Kartu itu, kata dia, nantinya digunakan supaya anak-anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja dengan murah dan masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan. Karena pemerintah telah menyediakan pelatihan dan tempat kursus secara gratis.

“Oleh karena itu kami Jokowi-Ma’ruf siap mengemban amanah dan memimpin bangsa ini untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono