Jalan Blangkejeren-Kutacane km 12, Karang Anyar, belum diperbaiki. Rakyat Aceh

BLANGKEJEREN (RA) – Setahun lebih jalan Blangkejeren-Kutacane amblas, hingga kini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki .

Jalan amblas tersebut berada di KM 12, Karang Anyar yang berada di desa Palok, Kecamatan Blangkejeren . Dampak dari kejadian itu, jalan menjadi sempit hanya bisa di lalui satu jalur kenderaan. Karena badan jalan sudah mengalami amblas cukup parah menjadi jurang.

Warga Blangkejeren, Usman mengatakan, amblasnya jalan di lokasi tersebut sudah hampir setahun labih, namun belum ada perbaikan secara maksimal. Kini bisa dilihat, kondisi jalan menjadi sempit hingga sulit untuk dilalui kenderaan bermotor. Motor yang melintas harus antri dan bergantian.

“Karenanya, untuk melancarkan arus lalulintas Blangkejeren-Kutacane dan sebaliknya, warga sangat mengharapkan sekali jalan segera diperbaiki.sebelum amblasnya semakin parah,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan Bayu, Warga Gayo Lues, sangat berharap agar pemerintah secepatnya merespon permintaan masyarakat terhadap amblasnya jalan di KM 12 untuk segara di perbaiki. Karena, bisa dikatakan, kondisi jalan sudah sangat mengancam para pengendara.

Bahkan sudah beberapa kali antar pengendara nyaris bertabrakan.
“Sebelum jalan itu merenggut korban lakalantas, kami minta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan itu,” ujarnya.

Sementara Staf PPK 8 penanggung jawab perawatan jalan nasional Blangkejeren-Kutacane Doso mengatakan, dinas terkait akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut, dan di tahun ini juga jalan akan di cuting. Karena kondisi bebatuan jalan harus segera diperbaiki.

“Rencanaya kita akan memotong tebing bebatuan yang ada disepanjang jalan itu, saat ini kita lagi menunggu alat,”katanya. (yud/han)