Unik, Jantung Pisang Tumbuh di Tengah Batang

Seorang warga melihat keunikan pisang unik karena jantung pisangnya tumbuh di batang, Rabu (20/3). (rusmadi/rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Jantung pisang uwak biasanya terbit dibagian atas batang. Namun kali ini ada pemandangan yang menarik perhatian. Betapa tidak, jantung pisang keluar di tengah batang pisang tersebut.

Pisang unik jadi perhatian warga ini terdapat di Dusun Tuan Dipulo, jalan TPU, Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Radja, Kota Banda Aceh.

Zarkasyi (50), pemilik kebun mengaku sangat kaget melihat jantung yang sudah memiliki 2 sisir pisang keluar dibagian tengah batang pisang. Sebab seumur hidupnya belum pernah melihat ada jantung pisang yang berbeda dengan buah pisang lainnya.

“Hanya ada satu batang pisang yang seperti ini, walaupun banyak batang pisang di sekelilingnya,” ujar Zarkasyi saat disambangi, Rabu (20/3).

Apa yang disampaikan Zarkasyi, juga diakui istrerinya, Yulisnawati, tidak menyangka ada jantung pisang yang keluar dibagian tengah batang. “Ini sungguh luar biasa dan bisa menjadi perhatian warga,” ungkapnya.

Zarkasyi mengaku baru mengetahui bahwa di kebun miliknya ada jantung pisang unik saat dirinya baru saja membersihkan kebunnya.

Zarkasyi sebagai tukang ini mengaku kemungkunan akan ada jantung pisang dibagian atat akan tetapi belum keluar.

“Memang ini ada keunikan walaupun terbitnya sama karena keluar pisang bukan buah lain yang muncul,” ungkapnya.

Begitu pun tukang lainnya, Zulham yang berad di lokasi, merasakan buah jantung pisang tersebut ada keunikan karena keluar di bagian tengah batang. Tidak biasanya jantung keluar di bagian atas. (adi/min)