Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 24 Mar 2019 07:30 WIB ·

MRT Beroperasi, Sri Mulyani: Investasi yang Berharga Untuk Jakarta


 MRT Jakarta (Fedrik Tarigan/JawaPos.com) Perbesar

MRT Jakarta (Fedrik Tarigan/JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan MRT Jakarta fase I. Moda transportasi modern juga langsung beroperasi sejak hari ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kehadiran MRT Jakarta merupakan investasi berharga bagi Ibu Kota. Apalagi, tingkat kepadatan lalu lintas Jakarta sangat tinggi.

“Ini merupakan investasi yang berharga untuk Jakarta yang traffic-nya begitu besar dan mobilitas masyarakatnya begitu cepat,” ujarnya di Jakarta, Minggu (24/3)

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan, kehadiran MRT Jakarta diharapkan dapat mengubah kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan. Sehingga, ke depannya MRT dapat terus dikelola dengan baik.

“Kita berharap proyek seperti MRT Jakarta akan bisa memecahkan masalah kemacetan juga memperbaiki kualitas lingkungan di Jakarta. Namun juga, seluruh masyarakat ikut berpartisipasi untuk menjaga kebersihannya menjaga pengelolaannya menjaga ketertibannya karena ini adalah dibangun oleh uang rakyat kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap seluruh moda transportasi dapat terintegrasi. Sehingga, akses masyarakat dengan menggunakan transportasi massal semakin mudah.

“Seperti diketahui seluruh moda transportasi akan dihubungkan jadi yang inipun tahap keduannya akan dibangun dan dihubungkan dgn moda transportasi seperti Transjakarta dan sistem yang lain,” tandasnya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Hana Adi

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wakili Penjabat Gubernur Aceh, Asisten III Hadiri Undangan Peresmian Masjid Budhe Aqsa

29 March 2024 - 10:16 WIB

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di NASIONAL