Ini Tanggapan Darwati A Gani Soal Tuntutan 10 Tahun terhadap Irwandi Yusuf

instagram

BANDA ACEH – Istri Gubernur Aceh non aktif Darwati A Gani menyampaikan curahan hatinya soal tuntutan 10 tahun penjara terhadap suaminya.

Melalui akun instagram pribadinya, Selasa (26/3), Darwati menuliskan bahwa Jaksa sudah memberikan tuntutannya, walaupun yang mereka tuntut berbanding terbalik dengan fakta persidangan, keterangan saksi semua diabaikan.

Walaupun tuntutan ini belum final, karena masih ada pembelaan dan vonis hakim. Diakhir, setelah sidang, jaksa juga minta maaf,” Pak, maaf, kami hanya bertugas membacakan”. Jadi, semakin jelas kalau Pak Irwandi adalah target yang harus dilumpuhkan.

Mereka boleh menuntut hukuman berapa saja, nanti memvonis berapa saja. “Tetap semangat Pak, bagi kami dirimu tetap tidak bersalah, dirimua sudah terukir dalam jiwa kami sebagai pahlawan bagi masyarakat miskin dan anak yatim Aceh”

Anak – anakku, abaikan semua ini, anggap aja ini ga ada, tetap seperti biasa menjalani kehidupan ini, tetap jadi anak – anak baik yang berprestasi dan membanggakan kami semua… Kawan2 semua sampe bertemu beberapa hari lagi di Banda Aceh ya, tenang aja saya kuat kok, berat memang,, ini membuat saya syok, tapi ini ga boleh lama – lama, masih banyak tugas berar menanti. Karena saya yakin, masyarakat kurang mampu, terpinggirkan dan anak – anak Aceh masih membutuhkan saya untuk berkiprah di negeri indatu Aceh tercinta.

“Photo ini diambil sesaat sebelum sidang dimulai, masih tersenyum, suamiku, Allah tidak tidur, ini hanya pengadilan manusia, mari kita jalani semua ini dengan senyum, tetap mencintaimu dalam keadaan apapun,” demikian tulis Darwati. (ra)