KIP Lhokseumawe Tetapkan Lokasi Kampanye Terbuka

LHOKSEUMAWE (RA)- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokeumawe, sudah menetapkan lokasi kampanye terbuka caleg partai politik sejak 24 Maret-13 Juni 2019 di empat kecamatan. Khususnya, untuk kampanye calon presiden lokasinya di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe. Sedangkan, calon DPD di Lapangan Palapa Hagu Barat Laut Lhokseumawe.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat dan Antar Lembaga KIP Lhokseumawe, Muchtar Yusuf, dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin. Ia mengatakan, penentuan lokasi dan jadwal kampanye itu sesuai dengan hasil undian para partai politik.

“Jadwal dan lokasi sudah ada, itu tergantung kepada partai politik masing-masing apakah menggunakan lokasi kampanye terbuka atau tidak,”ucap Muchtar Yusuf. Ia berharap, masa kampanye terbuka partai politik dapat berjalan secara damai, aman dan lancar tanpa terjadi hal-hal tidak diinginkan dilapangan.

Sementara itu, lokasi kampanye terbuka di empat kecamatan di Lhokseumawe, yakni untuk Dapil I Kecamatann Banda Sakti, di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Lapangan Kisaran Hagu Teungoh dan Lapangan Palapa Hagu Barat Laut.

Dapil II kecamatan Muara Dua, yaitu di Lapangan Meunasah Blang Kandang, Lapangan Panggoi dan Komplek Bukit Bintang Cunda. Kemudian, Dapil III Kecamatan Blang Mangat, lokasi kampanye di Lapangan Bulog Ulee Blang Mane dan Lapangan Alue Lim. Sedangkan Dapil IV Kecamatan Muara Satu, yakni di Lapangan Bola Simpang IV Rancong, Lapangan Bola Blang Pulo dan Lapangan PBI Meuria Paloh.

Selain itu, untuk kampanye terbuka hari pertama pada Ahad (24/3) di sejumlah lokasi di empat kecamatan sepi dari aktivitas partai politik. Artinya, 9 partai politik yang mendapatkan jatah kampanye hari pertama tidak menggunakan kesempatan tersebut. (arm/msi)