Mantan Plt Gubernur Optimis Pemilu Sukses di Aceh

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Mayjen Purn Soedarmo pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2019, di Ruang Serbaguna Setda Aceh, Selasa (26/3/2019) pagi. FOTO IST

BANDA ACEH (RA) – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Mayjen Purn Soedarmo optimis Aceh mampu menggelar Pemilu serentak 2019 dengan sukses.

Hal ini menilik hasil Pilkada tahun 2019, meski Aceh masuk dalam kategori merah, namun penyelenggaraan Pilkada Aceh berlangsung dengan aman damai dan bebas intimidasi.

“Meski Aceh berada dalam kategori zona merah, namun pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2017 sukses terselenggara dengan hijau. Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerjasama, kekompakan dan sinergitas pemangku kebijakan terkait, dalam mensosialisasikan serta menyelenggarakan pemilu yang aman, Luber dan Jurdil,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Aceh pada 2017 lalu itu pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2019, di Ruang Serbaguna Setda Aceh, Selasa (26/3/2019) pagi.

Dengan komitmen dan semangat untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019 seperti suksesnya Pilkada Aceh 2017, Soedarmo mengimbau seluruh pemangku kebijakan terkait agar berkomitmen untuk bersinergi bersama karena sinergitas adalah kunci sukses penyelenggaraan pemilu serentak di Aceh.

Rakor kesiapan Pemilu dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh, Forkopimda kabupaten/kota, KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota, Panwaslih Aceh dan Panwaslih kabupaten/kota. (ra)