Jokowi : Dana Otsus Aceh Diperpanjang

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo menyapa massa pendukung saat kampanye terbuka di Lhokseumawe, Selasa (26/3). ARMIA/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Kehadiran Jokowi di Lhokseumawe disambut ribuan masyarakat dan ulama, Selasa siang ( 26/3). Presiden petahana itu menyebutkan Dana Otsus Aceh Diperpanjang.

“Dana otsus Aceh akan kita perpanjang,” kata Jokowi di Lido Graha Hotel saat pertemuan dengan tokoh masyarakat, ulama dan partai pendukung.

Lebih lanjut Jokowi yang pernah menetap di kota berjuluk Petro Dollar selama tiga tahun mengatakan, kedepan bersama Ma’ruf Amin dia segera mendorong lahirnya undang-undang Pondok Pesantren hingga tuntas.

“Ini penting sekali. Sehingga ada payung hukum yang jelas pada APBN baik tingkat provinsi maupun kabupaten- kota, untuk memberikan anggaran. Baik pesantren dan madrasah,” kata Jokowi.

Selain itu, program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kartu tersebut, untuk anak-anak kurang mampu melanjutkan kuliah. “Ini untuk anak-anak kita yang kurang mampu agar semuanya bisa kuliah. Baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar suami Iriana inisembari menambahkan tetapi kartu KIP keluarnya baru tahun depan, karena apb baru kita rancang.

Kenapa keluar kartu KIP ? Jokowi bernostalgia bahwa semasa kecil mengalami trauma atau ketakutan tidak dapat mengecap pendidikan.

“Saya mengalami ketakutan dimasa kecil tak bisa kuliah dan tak bisa belajar. Saya ingin rakyat kita tidak ketakutan seperti saya,” ungkap sarjana lulusan 1985 Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta ini.

Tak itu saja, program Kartu Pra Kerja juga bakal diluncurkan. Bagi lulusan SMA maupun Universitas. Memanfaatkan kartu itu, para lulusan yang belum kerja akan ikut traning baik dari BUMN maupun di kementerian dan lainnya.

“Kita harap masuk nantinya ke dunia kerja. Kalau belum kerja, dengan kartu ini akan dapat insentif honor,” ujar Jokowi lagi.

Menyinggung kartu sembako, Jokowi menginginkan dengan kartu tersebut, masyarakat kurang mampu akan mendapat kemudahan yaitu berupa diskon.

“Beli beras, gula dan sembako lainnya akan mendapat diskon,” janji Jokowi yang hadir turut didampingi Ketua Tim Pemenangan Eric Thohir.

Terakhir, sebagai calon presiden mengingatkan 17 April 2019 untuk datang ke TPS memberikan suara.

“Ajak teman kita, tetangga berbondong-bondong ke TPS. Jangan golput. Bila tidak datang negara rugi besar. Saya ajak datang ke TPA semua memakai baju putih. “Nanti joblosnya yang baju putih,” pungkas Jokowi. (ung)