Mantan Bupati jadi Jaminan Penangguhan Penahanan

Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Seorang oknum anggota KPA, Yusmadi (37), diamankan pihak kepolisian terkait diduga kasus pelemparan batu bata kini telah dibebaskan sementara setelah adanya jaminan dari Mantan Bupati Aceh Ir Azhar Abdurrahman, dalam kasus tersebut pihak Polisian tetapa akan melanjukan proses perkara pelemparan Batu Bata Pada Dinas Pertanian, Selasa (26/3).

Sebagaimana diketahui sebelumnya dalam insident tersebut Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, T. Mufizar mengatakan sebelum adanya kejadian pelemparan kantor dengan batu bata tersebut memang Yusmadi (37) sempat menelfon, “meminta proyek agar diberikan kepada sipelaku”. Pada Senin (26/3) tepat pukul 9.00 Wib.

Dirinya juga mengatakan proyek-proyek yang ada pada dinas itu bukan kewenangan kami semua ada prosedurnya, “jika memang ingin mendapatkan proyek harus mengikuti tender yang dilaksanakan oleh pihak ULP (Unit Layanan Pengadaan), maka yang ingin memenangkan proyek harus mengikuti sesuai prosedur kami tidak ada kebijakan untuk memberikan proyek”. Kata Mufizar

Dirinya juga sangat menyesali terkait adanya kejadian tersebut sehingga mengalami kerusakan dibagian kaca pada dinas, “kami sangat berharap kejadian serupa tidak terulang kembali”. Kami juga tidak mengetahui apakah dirinya kontraktor atau bukan kami tidak mengetahui secara detail

Sementara, mantan Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman sebagai diketahui sebagai penjamin dalam penangguhan penahanan terduka pelaku pelemparan batu bata pada Dinas Pertanian Yusmadi (37). “Saya hanya menjamin dirinya dikaranakan termasuk dalam bagian anggota KPA, namun terkait kasus tersebut apa permasalahannya saya tidak mau ikut campur itukan persoalan pribadi seilahkan tanyakan pada dirinya,” kata Azhar.

Sementara Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya Iptu Mahfud Musady, membenarkan adanya penjamin dalam penagguhan penahanan dalam kasus pelemparan batu bata pada Dinas Pertanian, namun kasus tersebut akan tetap berjalan dikarnakan memang dalam pengguhan tersebut dikarnakan adanya alasan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya telah dilakukan penggkapkan pada hari senin tepat pukul 18.00 Wib, terlapor atas nama Yusmadi (37) terkait pelemparan kaca pintu pada Dinas Partanian, “dalam pengkapan tersebut dilakukan tepat Disimpang tugu kantor Bupati Aceh Jaya, langsung dibawa kemapolres untuk melakukan proses penyelidikan”. Katanya

Sementara terduga pelaku pelemparan Dinas Pertanian Aceh Jaya, Yusmadi (37) Kepada Rakyat Aceh mengungkapkan dirinya merasa kesal terkait adanya janji proyek pl (penunjukan langsung) yang akan diberikan namun hingga saat ini belum adanya kepastian. “Kala itu memang saya kilaf dikarnakan saya sangat mendesak dalam memenuhi kebutuhan untuk anak yang akan masuk pesantren,” katanya. (mag-67/han)