Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas didampingi Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, menandatangani prasasti pembangunan Musalla Al-Ikhlas bantuan Pemkab dan masyarakat Pidie Jaya setelah sebelumnya Musalla tersebut hancur digoncang gempa bumi Lombok, Kamis,(28/3), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida

LOMBOK (RA) – Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas meresmikan Mushala Al-Ikhlas yang dibangun kembali atas bantuan Pemkab dan masyarakat Pidie Jaya di Karang Bedil, Tanjung Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian rumah ibadah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas didampingi Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, Kamis,(28/3). Mushalla tersebut sebelumnya hancur akibat musibah gempa bumi melanda Lombok.

Selain membangun satu unit mushala untuk masyarakat korban gempa di Lombok Utara, Pemkab Pidie Jaya, juga turut menyumbangkan bantuan untuk masyarakat Aceh yang sudah lama menetap di Nusa Tenggara Barat. Penyerahan bantuan sudah dilakukan pada 2018 lalu.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 100 juta diserahkan Bupati dan Wabup Pidie Jaya itu diterima perwakilan masyarakat Aceh NTB, di Posko gempa Taman Iskandar Muda (TIM), Perumahan Tanjung Karang Permai, Mataram, seusai menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok dalam bentuk pembangunan satu unit Mushala pada tahun 2018 lalu. (amz)