Masyarakat Aceh Di Minta Tidak Golput

Aceh Besar (RA) Masyarakat Aceh diminta tidak golput pada Pilpres dan Pileg 17 April 2019. Satu suara kita akan menentukan siapa pemimpin Indonesia dan wakil dewan lima tahun ke depan.

“Mari kita datang ke TPS tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos dan TNI/Polri akan mengawalnya,” pinta Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Widiyarsa Herri Wibowo di Masjid Sibreh, Aceh Besar, Sabtu (30/3).

Masyarakat tidak perlu takut dan resah. Sekarang memang banyak informasi tidak benar alias hoaks. Bahkan saling menghujat. Maka perlu ada saringan dari diri kita agar betul-betul menelusuri dengan benar sumber yang layak dipercaya.

Sumber itu ada di aparatur negara, mulai dari tingkat dusun, gampong, kecamatan, kabupaten hingga kepala pemerintahan provinsi dan perangkatnya. Ditambah lagi aparat keamanan TNI/Polri yang siap memberikan sosialisasi anti hoaks

Bagi aparatur sipil negara dan TNI/Polri tugasnya mengamankan jalannya pesta demokrasi serentak lima tahunan ini. ‘Bagi kami sudah jelas tetap netral. Siapapun pemimpin ke depan tetap kita dukung”, tegas jenderal bintang dua ini.

Pada acara itu turut diberikan bantuan bagi masyarakat miskin dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat disaksikan bupati Aceh Besar, Dandim dan tokoh ulama.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan ujaran kebencian muncul melalui media sosial justru tidak menjadikan kita terpengaruh yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat Aceh Besar saya himbau gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Lihat siapa yang baik menurut anda yang selama ini memperhatikan daerah, masyarakat dan pembangunan di desa asal caleg.

Mawardi juga sudah mendata seluruh gampong yang dinilai rawan. Dan ia berharap kepada aparat keamanan dan bawaslu sudah memberikan sosialisasi pengamanan kepada masyarakatnya. ‘Mudah-mudahan seluruh gampong amanlah yang ada di 23 kecamatan di Aceh Besar’, harap Mawardi.

Ia juga berterima kasih kepada Kakorbinmas Mabes Polri dalam rangka bakti sosial di wilayahnya. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dan Polri kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas”, demikian Mawardi. (imj)