Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 Mar 2019 09:08 WIB ·

KIP Banda Aceh Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni


 Lomba kreasi pentas seni bagi pemilih pemula pelajar se-Kota Banda Aceh di Taman Putroe Phang, Minggu (31/3).  foto ist Perbesar

Lomba kreasi pentas seni bagi pemilih pemula pelajar se-Kota Banda Aceh di Taman Putroe Phang, Minggu (31/3). foto ist

BANDA ACEH (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar lomba kreasi pentas seni bagi pemilih pemula pelajar se-Kota Banda Aceh di Taman Putroe Phang, Minggu (31/3).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih KIP Banda Aceh Yusri Razali mengatakan perlombaan tersebut merupakan bentuk konkrit komitmen KIP Banda Aceh dalam menjaring pemilih partisipasi masyarakat terutama pemilih pemula di kota Banda Aceh.

“Kreasi pentas seni kita laksanakan dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 17 April mendatang dengan memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat umum khususnya pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi,” ujar Yusri.

Menurut komisioner muda ini, dirinya optimis partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 2019 di Kota Banda Aceh akan meningkat.

“Partisipasi masyarakat penting dalam proses demokrasi, semakin tinggi partisipasi pemilih menjadi parameter suksesnya pemilu yang akan berdampak pada legistimasi penyelenggaraan pemilu terutama di kota Banda Aceh,” kata Yusri.

Yusri menambahkan pemilihan tarian rapai geleng untuk diperlombakan adalah sebagai salah satu tarian yang merepresentasikan identitas budaya masyarakat Aceh sekaligus ikut melestarikan budaya indatu. Ia berharap ajang perlombaan ini mampu membawa nuansa positif menjelang hari pencoblosan 17 April mendatang.

“Kita ingin menjadikan perlombaan ini ajang kreativitas bagi pelajar dalam menampilkan identitas budayanya agar tidak tergerus zaman, serta mampu menumbuhkan kesadaran positif, terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Yusri.

Kegiatan perlombaan pentas seni rapa’i geleng ini diikuti oleh 11 group sanggar tingkat pelajar yang ada di Kota Banda Aceh juga disiarkan secara langsung oleh RRI Pro 4 Banda Aceh.

“Kita juga berterima kasih kepada RRI Banda Aceh yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengsosialisasikan tahapan-tahapan pemilu 2019 dan RRI terus berperan dalam mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang,” pungkas Yusri. (slm)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS