Dyah Erti Harap 1 Gampong 1 PAUD di Kota Banda Aceh

Foto bersama usai kegiatan Program Kerja Bunda Paud 2019 yang dihadiri berbagai perwakilan Bunda Paud dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Aceh di Aula Kantor Penghubung Provinsi Aceh, Senin 1 April 2019. FOTO FOR HRA

JAKARTA (RA) – Istri Plt Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati berharap kota Banda Aceh mampu menjalankan program 1 Gampong 1 Paud.

Hal itu disampaikan Dyah dalam Program Kerja Bunda Paud 2019 yang dihadiri berbagai perwakilan Bunda Paud dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Aceh di Aula Kantor Penghubung Provinsi Aceh, Senin 1 April 2019.

“Dari diskusi ini kita berharap dapat meningkatkan kinerja bunda paud agar program 1 kampong 1 paud terlaksana dengan baik. Sebab sampai saat ini Aceh masih jauh tertinggal dengan pulau Jawa bahkan dengan Medan,” kata Dyah yang juga wakil ketua Bunda Paud Provinsi Aceh.

Dengan program tersebut pula, kata Dyah Erti Idawati melanjutkan, bunda-bunda paud nantinya juga diharapkan melakukan pengawalan terhadap berbagai program tersebut demi meningkatkan performance secara nasional.

“Sehingga, Paud yang ada disetiap kampong akan melahirkan anak-anak yang berkualitas,” ujar Dyah.

Dengan program itu pula, Dyah juga berharap agar dinas-dinas terkait tidak mempersulit izin operasional Paud yang ada di Provinsi. Sebab, katanya hingga saat ini masih banyak sekolah paud yang izinnya belum dikeluarkan oleh dinas terkait. (ril/ra)