PWI Sabang Juara Masak Kuah Beulangong

SABANG – Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan tim koki Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang, pada lomba masak kuah beulangong, yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Khanduri Laot Sabang 2019.
PWI Sabang yang dikomandani regu masak, Jalaluddin, meraih juara III setelah bersaing dengan 59 peserta lainnya untuk perlombaan katagori lokal. Sedangkan untuk juara I kuah beulangong berhasil diraih tim masak dari Disperindag dan UKM Kota Sabang dan juara II tim masak dari Gampong Balohan Sabang.

Sementara untuk katagori open Aceh masak kuah beulangong yang diikuti 16 peserta, juara I diraih tim masak dari Rumah Makan Lem Bakri, juara II tim Rumah Makan Cut Bang dan juara III tim masak Rumah Makan Bak Trieng Aceh.

Pengumuman para pemenang tersebut berdasarkan penilaian dari tiga orang tim juri  berpengalaman di bidang tataboga yang didatangkan khusus Dinas Pariwisata Sabang dari Provinsi Aceh.

Sekretaris PWI Kota Sabang, Mustakim, menyambut gembira atas hasil yang diraih tim masak PWI Kota Sabang sebagai juara III. Dari semula keikutsertaan PWI di lomba masak kuah beulangong pada event Festival Khanduri Laot 2019 ini sudah menargetkan untuk menang.

Namun terget menang tersebut tidak ditentukan disaat rapat para pengurus PWI, dengan harapan akan berusaha masuk menjadi bagian dari pemenang.
“Memang kita sudah sepakati bersama pada waktu rapat pembentukan tim lomba masak kuah beulangong, PWI ikut ambil bagian di lomba untuk menang. Dan soal juara berapa itu tidak ditargetkan, tapi yang terpenting bagaimana kita berusaha untuk menang dan menjadi yang terbaik,” kata Mustakim. (han)